Seberapa Masuk Akal Sasaran Arteta di Jendela Transfer Januari?

Seberapa Masuk Akal Sasaran Arteta di Jendela Transfer Januari?

Mikel Arteta dalam sesi latihan bersama Arsenal (Instagram/@arsenal)

Bagikan:

JAKARTA - Mikel Arteta telah mengungkap rencananya dalam jendela transfer bulan Januari mendatang. Arteta mengatakan, ia berencana mengontrak dua bek tengah dan satu gelandang bertahan.

Menurut laporan Metro.co.uk, realisasi rencana transfer Arteta belum dapat dipastikan. Dalam sepekan ke depan, Arteta dikabarkan akan menggelar berbagai rapat dan diskusi bersama petinggi klub terkait hal tersebut.

Jika melihat kondisi klub, Arteta nampaknya perlu bekerja keras. Tak cuma keras, namun juga strategis. Banyak perbaikan di dalam skuad yang harus dilakukan mantan asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City itu.

Sejauh ini, Arsenal terdampar di posisi sebelas dengan 23 poin. Kondisi Arsenal tak kunjung membaik sejak musim dimulai. Dalam 13 pertandingan terakhir, Arsenal bahkan hanya berhasil melewati satu pertandingan dengan kemenangan.

Rencana Arteta tampak masuk akal. Arsenal benar-benar bermasalah dengan lini pertahanan. Dari segala pertandingan yang dijalani sepanjang musim, klub Meriam London telah kebobolan 27 kali. Angka itu lebih kecil dibanding gol yang dihasilkan Arsenal: 24.

Mendatangkan gelandang tengah juga tampak sebagai rencana yang baik. Catatan di atas menunjukkan Arsenal juga mengalami masalah dalam memutus serangan lawan sekaligus mengontrol alur bola.

Lucas Torreira yang menunjukkan permainan impresif sepanjang musim lalu, gagal jadi solusi di musim ini. Granit Xhaka lebih parah lagi. Pemain berkebangsaan Swiss ini bahkan terlibat konflik dengan suporter Arsenal.