Menanti  <i>Barcelona Connection</i> di Estudiantes
Andres Iniesta (Twitter @andresiniesta8)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden klub Estudiantes de La Plata Juan Sebastian Veron mengonfirmasi ketertarikan mereka terhadap mantan kapten Barcelona Andres Iniesta.

"Hari ini kami tidak bisa mengatakan adanya negosisiasi. Tapi ada pembahasan mengenani kepindahan Iniesta," kata Veron seperti dikutip oleh ESPN.

Sementara itu Diario Sports pekan lalu mengutip pernyataan jurnalis yang bekerja di TNT Sports, Nicolas Latini yang mengatakan bahwa Iniesta berencana untuk menandatangani kontrak dengan klub Argentina itu.

Produk akademi sepak bola La Masia Iniesta mengakhiri 22 tahun kariernya di Barcelona pada musim panas 2018. Dia pindah ke klub J-League Vissel Kobe dan mencetak sembilan gol dari 37 penampilannya sejak saat itu.

Bersama Los Blaugrana, Iniesta memenangkan sejumlah medali termasuk sembilan gelar La Liga dan empat mahkota Liga Champions. 

Sementara Estudiantes saat kini ditangani pelatih Gabriel Milito, bek tengah yang mewakili Barcelona selama karier bermainnya.

Memang, hubungan itu semakin kuat awal tahun ini ketika mantan bek Barca lainnya Javier Mascherano ditandatangani oleh Milito setelah kontraknya di klub Liga Super Cina, Hebei China Fortune berakhir.

Mascherano mencetak satu gol dari 334 penampilan untuk raksasa Catalan antara 2010 dan 2018. Di timnas Argentina ia mengantungi 147 caps.

Jika Iniesta jadi direkrut Estudiantes, maka akan terjadi Barcelona connection di klub pemenang empat trofi Copa Libertadores itu.