Bantuan Green Day untuk Perbaikan Restoran Denny's yang Rusak karena Konser Band Punk
Greenday (Foto: Twitter @GreenDay)

Bagikan:

CALIFORNIA - Green Day membantu sumbangan sebesar 2.000 dolar AS untuk penggalangan dana perbaikan kerusakan di restoran cepat saji Denny's. Kerusakan ini terjadi saat pertunjukan band punk yang rusuh.

Melansir NME, informasi penggalangan dana ini viral di Amerika Serikat setelah Bryson Del Valle, siswa Costa Mesa, California, bercerita tentang pertunjukkan band WACKO. Saat itu, sekelompok orang melakukan moshing saat band itu tampil dan membuat kerusakan di sana. Mereka akhirnya diminta pergi dan harus ganti rugi kerusakan tempat tadi senilai 2.000 dolar AS.

Berbicara dengan Billboard, Del Valle mengatakan, sempat meminta pengertian terhadap Manajer Denny's dengan uang ganti rugi sebesar 1.800 dolar AS.

Selanjutnya, dia menggunakan GoFundMe menggalang dana. Kisah ini pun viral. Dia sudah mengumpulkan sebesar 2.776 dolar AS. Sementara, WACKO juga melakukan penggalangan dana, dan uang yang sudah dikumpulkan sebesar 1.917 dolar AS. 

Green Day membantu Del Valle dan mengirim pesan dalam donasi mereka. "Hey Bryson call us! We wanna play the Bastards Club. Love, Green Day."

Manajemen Denny's mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada Eater, mengaku tak tahu tempat itu akan dijadikan konser. "Denny's adalah restoran ramah keluarga dan sementara kami memiliki ruang untuk perjamuan khusus, tapi kami tidak mengizinkan acara (konser) yang dapat mengganggu."