Tas Mencurigakan di Gereja Bethel Depok yang Bukan Apa-Apa

Tas Mencurigakan di Gereja Bethel Depok yang Bukan Apa-Apa

Gereja Bethel Indonesia di Jalan Kartini, Depok (Foto: tangkap layar googlemaps)

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah tas ransel berwarna abu-abu membuat takut masyarakat di sekitar Gereja Bethel Indonesia, di jalan Kartini, Depok, Jakarta Barat. 

Ransel itu tergeletak di depan gerbang Yayasan Pendidikan Kristen Siloam yang berdekatan dengan gereja Bethel, tepatnya di SD Siloam. 

Sejumlah warga menghubungi polisi. Polisi datang dan memeriksa barang tersebut. Tim penjinak bahan peledak dari Polri diterjunkan untuk menangani ini.

Arus lalu lintas di sekitar jalan Kartini ditutup kurang lebih satu jam. Garis polisi juga dipasang di sekeliling tempat tas tersebut ditemukan. Masyarakat dilarang melintas di radius 100 meter lokasi tersebut. 

Kendaraan dari arah Margonda menuju Stasiun Depok, Citayam, atau Grand Depok City disuruh mengalihkan perjalannya. Begitu juga kendaraan dari arah Citayam atau Grand Depok City yang mengarah ke Margonda.

"Kami mendapatkan laporan dari petugas gereja tentang adanya tas yang mencurigakan di depan pager pintu masuk," kata Kapolres Depok AKBP Azis Adriansyah, Selasa, 24 Desember.

Namun setelah diperiksa oleh Tim Gegana Jihandak tersebut ternyata isi tas hanya berupa buku-buku dan kliping-kliping saja. Tak ada bahan peledak di tas tersebut. 

Setelah polisi melakukan pemeriksaan tas dan sekitar lokasi, serta menyatakan aman, masyarakat diperbolehkan beraktivitas kembali, termasuk lajur kendaraan yang sempat ditutup kemudian dibuka lagi.

Tag: teror Natal