Ada Bus TransJakarta Gratis ke Katedral Selama Libur Natal
Bus Metrotrans. (Foto: Twitter @PT_Transjakarta)

Bagikan:

JAKARTA -  Pemprov DKI memahami lahan parkir di Gereja Katedral pada libur Natal tak cukup menampung semua jemaah. Untuk itu, Pemprov melakukan cara lain dengan menyiapkan bus antar jemput gratis bagi warga DKI yang akan merayakan misa Natal di Gereja Katedral, Jakarta Pusat.

Armada gratis ini berlaku pada tanggal 24-25 Desember 2019. Sebanyak enam unit bus Metrotrans pijakan rendah akan lalu-lalang menjemput dan mengantar warga ke Gereja Katedral.

Bus Metrotrans gratis ini hanya akan berhenti di depan gerbang lapangan parkir IRTI, Monas. Kapasitas penumpang yang bisa ditampung mencapai 60 orang sekali jalan.

"Kami sediakan armada pijakan rendah (low entry) agar dapat mengangkut penumpang yang memiliki kebutuhan khusus (disable friendly)," kata Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo kepada wartawan, Selasa, 24 Desember.

Hal ini, kata dia, akan memudahkan bagi keluarga pendamping untuk dapat tetap bersama dalam satu kendaraan menuju Gereja dan kembali ke lokasi parkir mobil.

Nadia menyebutkan, warga yang membawa keluarga dengan kendaraan dapat memarkirkan kendaraanya di lapangan IRTI Monas yang berada di seberang Gedung Perpustakaan Nasional.

"Setelah parkir, warga bisa naik armada TJ gratis dari depan IRTI ke Gereja Katedral dengan interval waktu keberangkatan setiap lima menit," katanya.

Ia juga berharap layanan Transjakarta ini mempermudah Warga untuk beribadah merayakan hari besar Natal, tanpa khawatir akan parkiran kendaraan.

"Tentunya ini adalah momentum bagi Transjakarta untuk ikut serta memberikan nilai tambah sekaligus menyemarakkan hari besar di penghujung tahun 2019", tutur Nadia.

Lebih lanjut, bagi warga yang ingin ke Gereja Katedral, dapat meninggalkan kendaraanya di rumah dengan menggunakan Transjakarta Koridor 2 (Pulogadung-Harmoni), 2A (Kalideres-Pulogadung), 2D (Rawabuaya-ASMI), 3 (Kalideres-Pasar Baru), 5C (PGC-Harmoni), 5H (Harmoni-Ancol), 7F (Kampung Rambutan-Harmoni via Cempaka Putih), 8A (Grogol-Juanda) dan 12M (Sunter Boulevard Barat-Harmoni).