<i>Psycho</i>, Trek Dark Red Velvet Menutup Seri The Reve Festival
Red Velvet (Foto: Twitter @RVsmtown)

Bagikan:

JAKARTA - Grup K-pop wanita asal Korea Selatan, Red Velvet merilis Psycho pada hari ini, 23 Desember. Trek Psycho menjadi nomor andalan dari album penuh The Reve Festival Finale yang dirilis pada hari yang sama.

Pada Juni lalu, grup buatan SM Entertainment ini merilis The Reve Festival Day 1 dengan menjadikan Zimzalabim menjadi trek utama dilanjutkan Umpah Umpah sebagai andalan dari The Reve Festival Day 2.

Trek Psycho bergenre uptempo urban pop yang masih menunjukkan kualitas vokal personel Red Velvet.

Trek Psycho diproduseri oleh Cazzi Opeia yang sebelumnya mengerjakan trek Peek A Boo untuk Red Velvet bersama dengan Kenzie dan Yoo Young Jin yang sudah langganan membuat lagu untuk penyanyi di bawah label SM Entertainment.

Video musik Psycho didominasi dengan warna gelap dan penggunaan mekap dengan warna yang bold. Personel Red Velvet juga memakai pakaian berwarna monokrom sepanjang video musik bergulir. Mereka berlari menyelamatkan satu sama lain dan berkumpul di sebuah ruangan menyanyikan bait demi bait lagu Psycho.

Psycho menceritakan hubungan cinta dua orang yang sering dianggap aneh bahkan Psycho oleh orang di sekitarnya. Hal tersebut menimbulkan keraguan dari diri dan mempertanyakan hubungan tersebut. Lirik "Hey now we’ll be ok" menjadi hook pelengkap dari trek berdurasi tiga menit ini.

Falsetto dari personel Red Velvet dapat terdengar jelas dari trek Psycho dan semakin meningkatkan vokal mumpuni tiap personel. Ini juga terdengar dari trek di album The Reve Festival Finale. Trek dari album The Reve Festival Day 1 dan 2 juga dimasukkan ke dalam album yang memiliki visual taman permainan ini. Album terbaru ini juga menghadirkan La Rouge sebagai trek spesial dari penampilan mereka di gelaran konser terbaru, La Rouge.

Red Velvet baru saja selesai menggelar La Rouge, gelaran terbaru konser mereka di Korea pada bulan November. Mereka akan membawa konser menuju Jepang pada 2020 mendatang. Belum diketahui apakah mereka akan melakukan promosi Psycho di sejumlah acara musik.

Namun, beberapa menit setelah dirilisnya Psycho di Youtube, tanda pagar #SayPSYCHO dan #RedVelvet serta beberapa nama personel langsung memuncaki trending topic Twitter. Lagu Psycho juga debut di urutan ke lima pada Melon. Album The Reve Festival Finale sudah bisa didengarkan dalam bentuk fisik dan digital.