Ketika Gitaris Lamb Of God Melepas Album Akustik
Mark Morton (Instagram @mark.duane.morton)

Bagikan:

JAKARTA - Gitaris band metal Lamb Of God, Mark Morton kembali dengan album solo keduanya. Bertajuk Ether, EP (album mini) berisi lima lagu akustik ini dijadwalkan meluncur pada Januari 2020 melalui Rise Records/BMG.

Seperti debut solo Morton, Anesthetic yang dirilis awal tahun ini, sang gitaris mengajak sejumlah musisi profil tinggi untuk menghidupkan lagu-lagu di dalamnya. 

Ether menampilkan aksi Lizzy Hale (Halestorm), Howard Jones (Killswitch Engage, Light The Torch), John Carbone (Moon Tooth), dan Mark Morales (Sons OF Texas), yang juga merupakan anggota band live Morton. EP ini terdiri dari tiga lagu orisinal dan dua cover yang sekali lagi menampilkan keberagaman Morton sebagai seorang musisi.

"Saya sangat senang mengumumkan perilisan EP berisi lima lagu, Ether, via Rise Records! Sekali lagi, saya dengan senang hati bekerja dengan beberapa seniman dan teman yang luar biasa berbakat, yang semuanya menampilkan komponen gitar akustik yang kuat," kata Morton, melansir Blabbermouth

"Terinspirasi oleh penampilan akustik saya pada musim semi dan musim panas lalu dalam mendukung Anestesi, saya mulai menulis beberapa lagu baru untuk mencerminkan atmosfer yang lebih lembut. Saya senang dengan hasilnya dan saya tidak sabar menunggu semua orang mendengar apa yang telah kami kumpulkan .. Saya akan memainkan secara perdana lagu-lagu ini pada tur akustik Inggris mendatang, jadi Anda dapat mendengarnya langsung sebelum dirilis di tempat lain."

Sekali lagi Morton mengatakan dirinya merasa terhormat mendapatkan kesempatan untuk bekerja sama dengan begitu banyak orang yang sangat berbakat. Ia juga bersyukur kepada para penggemar yang tetap mendukung proyek-proyeknya.

"Terima kasih banyak semuanya!" tandas Morton.

Berikut daftar susunan lagu dalam Ether:

01. All I Had To Lose (menampilkan Mark Morales)

02. The Fight (menampilkan John Carbone)

03. She Talks To Angels (menampilkan Lzzy Hale)

04. Love My Enemy (menampilkan Howard Jones)

05. Black (menampilkan Mark Morales)

Ether diproduksi dan di-mixing oleh Josh Wilbur (Lamb Of God, Gojira, Trivium). Single pertama dari album ini, All I Had to Lose, menampilkan Mark Morales, akan dirilis 10 Januari.

Setelah penampilan akustik pertamanya di festival Download pada awal tahun ini, Morton akan kembali untuk beberapa pertunjukan akustik khusus dan intim pada Januari mendatang. Bergabung bersama Morton dalam pertunjukan tersebut, Mark Morales pada vokal dan Joe Harvatt pada gitar. 

"Kami menjalani momen luar biasa dengan penampilan akustik di Download dan saya benar-benar berharap untuk memperluas pengalaman itu dengan pertunjukan mendatang," jelas Morton.

"Saya tidak sabar untuk membuat setiap pertunjukan menjadi istimewa untuk kalian semua, versi akustik dari banyak lagu dari Anestesi, dan beberapa cover dari beberapa lagu favorit kami. Kami juga akan memulai debut dari beberapa materi orisinal baru! Segera bertemu kalian semua."