Puan Minta Ruang Kantor Pemerintah Jadi Lokasi Alternatif Perayaan Natal
Ketua DPR Puan Maharani (Mery Handayani/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Perayaan Natal bagi umat Kristiani tinggal menghitung hari. Ketua DPR Puan Maharani menyampaikan bahwa pemerintah harus menjamin hak beribadah seluruh masyarakat Indonesia, khususnya bagi mereka yang merayakan Hari Raya Natal 2019.

Untuk itu Puan meminta, agar pemerintah daerah atau pun instansi kepolisian agar dapat meminjamkan tempat dan kantornya sebagai lokasi alternatif bagi mereka yang merayakan Natal.

"DPR meminta pemerintah menyediakan tempat dengan cara meminjamkan kantor-kantor pemerintah, untuk perayaan natal bagi warga yang terkendala melaksanakannya," ucap Puan, dalam keterangan tertulis yang diterima VOI, di Jakarta, Senin, 23 Desember.

Selain itu, Puan juga mengimbau agar aparat TNI dan Polri dapat bahu membahu meningkatkan keamanan selama perayaan Natal berlangsung. Tidak hanya di gereja, personel juga harus di tempatkan titik-titik yang rawan terjadi kejahatan maupun kecelakaan. 

"Sehingga perayaan Natal 2019 maupun liburan menjelang Tahun Baru 2020 dapat berjalan dengan aman dan nyaman," imbuhnya.

Mantan Menko PMK ini meningatkan, agar masyarakat untuk dapat menjaga toleransi dan saling menghormati perbedaan, sehingga perayaan Natal 2019 dapat berjalan dengan kondusif, aman, dan lancar.Tak lupa, Puan juga mengucapkan, selamat Hari Natal bagi seluruh umat kristiani. 

"Semoga perayaan natal tahun ini berlangsung khidmat dan lancar serta menjadi momentum untuk menyebarkan damai sejahtera dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ucapnya.