Terhentinya 12 Kemenangan Final Beruntun Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (Twitter @juventusfcen)

Bagikan:

JAKARTA - Cristiano Ronaldo baru saja menderita kekalahan pertama di partai final dalam tujuh tahun terakhir. Hal tersebut diderita superstar Portugal saat Juventus kalah 1-3 dari Lazio di Piala Super Italia, Minggu, 22 Desember malam. Sebelum laga yang berlangsung di Stadion King Saud University,  Riyadh, Arab Saudi tersebut, Ronaldo tak terkalahkan sejak 2013.

Dalam laga itu, Lazio mencetak gol melalui Luis Alberto, Senad Lulic, dan Danilo Cataldi. Sementara Juventus hanya mampu membalas sekali melalui Paulo Dyala.

Hasil ini meninggalkan kekecewaan mendalam dalam diri Ronaldo. Peraih Ballon d'Or lima kali ini langsung menuju ruang ganti beberapa saat setelah menerima medali perak. Dia tak sudi melihat pesta kemenangan sang lawan.

Kali terakhir Ronaldo kalah di final terjadi pada 17 Mei 2013 saat ia masih membela Real Madrid. Los Blancos keok 1-2 dari rival sekota Atletico Madrid melalui perpanjangan waktu.

Di antara klub dan level internasional, Ronaldo menggenggam 12 kemenangan beruntun di partai puncak sampai ia dipecundangi Lazio.

CR7 telah memainkan dua partai final bersama Juventus dan memenangkan yang pertama. Pada Januari tahun ini, mantan pemain Manchester United mencetak gol untuk timnya saat mengalahkan AC Milan 1-0, juga di Piala Super Italia

Bagi Aquile, kemenangan ini merupakan yang kedua kalinya dalam waktu tiga musim. Dua tahun lalu, mereka juga mengandaskan Bianconeri 3-2. 

Ini juga kemenangan kedua buat Lazio atas Juventus dalam waktu dua pekan terakhir. Sebelumnya, anak asuhan Simone Inzaghi memukul Si Nyonya Tua 3-1 di Serie A.