Rencana Reuni My Chemical Romance Ternyata Sejak 2 Tahun Lalu

Bagikan:

JAKARTA - Band rock asal Amerika Serikat, My Chemical Romance (MCR) kembali bersama setelah bubar pada 2013 lalu. Reuni tersebut akan dirayakan dalam sebuah konser yang digelar pada Jumat, 20 Desember waktu Amerika Serikat. Namun siapa sangka, vokalis Gerard Way ternyata sudah membicarakan rencana reuni ini sejak dua tahun lalu.

Cerita ini disebarkan melalui kicauan band MCR yang diunggah hari ini. Bunyinya: “Pada 2017, kami berkumpul bersama dalam satu ruangan untuk melihat apa yang akan terjadi. Beberapa sesi jamming dan 39 hari rehearsal kemudian, kami siap untuk menampilkan apa yang kami pelajari. Sampai jumpa nanti.”

Kicauan itu dilengkapi dengan gambar sebuah ruangan kosong. Para personel MCR belum pernah menceritakan secara resmi tentang berkumpulnya mereka kembali, tetapi pengumuman reuni mereka sudah membuat penggemar antusias. Bahkan, dikabarkan, penggemar sudah berkemah di luar Los Angeles Shrine Exhibition Hall sejak kemarin. Tiket konser ini juga terjual habis dalam waktu tiga menit.

Setelah konser reuni ini, MCR mengonfirmasi beberapa rangkaian konser yang akan dimulai Maret tahun depan. Konser reuni akan diadakan di Australia, Jepang, dan Selandia Baru. Belum ada informasi apakah mereka akan menggelar konser di Asia Tenggara dan Eropa atau tidak.

Gosip reuninya MCR berembus pertama kali ketika penyanyi Joe Jonas mengatakan dirinya melihat MCR melakukan rehearsal di samping studio tempat Jonas Brothers berlatih.

“Saya pikir mereka sudah bubar tetapi saya tidak tahu,” kata Jonas dalam wawancara radio.

Hal ini sempat dibantah gitaris MCR, Frank Iero. Ia mengatakan; “Orang-orang tidak akan lupa bahwa Anda adalah bagian dari band Disney, bung. Maaf, ini tidak akan terjadi.”

Kemudian MCR mengumumkan konser reuni melalui unggahan Instagram yang dirilis awal November lalu. Sejauh ini, MCR belum mengeluarkan pernyataan mengenai kembalinya mereka secara grup. Kepastian dirilisnya musik baru dari band yang didirikan pada 2001 juga belum terungkap.