Pujian Wenger untuk Salah Jelang Liverpool Vs Flamengo
Mohamed Salah (Twitter @LFC)

Bagikan:

Jakarta - Ada pujian khusus buat Mohamed Salah dari mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Bintang Liverpool dianggap memiliki kualitas yang sama dengan Lionel Messi.

Salah memenangkan dua trofi Sepatu Emas Liga Inggris dalam dua musim terakhir, meski pada musim kemarin harus berbagi gelar dengan penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang dan striker The Reds lainnya Sadio Mane. Pada musim ini, pemain Mesir sudah mencetak 13 gol di semua kompetisi.

Mantan penyerang Roma dan Fiorentina juga membuat tujuh assist, salah satunya ketika membantu Naby Keita mencetak gol pembuka dalam kemenangan Liverpool 2-1 atas Monterrey di semifinal Piala Dunia Klub, Rabu, 18 Desember.

Berperan sebagai playmaker serta menjadi finisher yang akurat, Wenger percaya Salah kini menunjukkan kualitas permainan pada level yang sama dengan superstar Barcelona dan pemenang Ballon d'Or 2019 Messi.

"Saya suka evolusinya (Salah)," kata Wenger pada beIN Sports. "Karena dia punya sentuhan (melawan Monterrey) dari seorang playmaker."

"Dia menciptakan peluang yang luar biasa di sekitar kotak penalti, ada nuansa Messi dalam dirinya dan saya suka pemain yang bisa mencetak begitu banyak gol juga menjadi orang yang memberi assist.

"Dia adalah pemain yang lengkap. Itulah yang kita semua kagumi dan apa yang kita inginkan dari para pemain kita."

Sementara itu, Liverpool akan menghadapi juara Copa Libertadores Flamengo pada final Piala Dunia Klub, Sabtu besok. Klub Brasil mendepak Al Hilal dengan skor 3-1 di semifinal.

Gelandang Adam Lallana mengatakan, The Reds kecanduan memenangkan trofi karena mereka ingin menambah kejuaraan ini ke dalam koleksi mereka. Ini adalah kesempatan besar bagi pemimpin Liga Premier setelah meraih Liga Champions dan Piala Super UEFA tahun ini.

"Kami akan berusaha sekuat tenaga. Ini seperti kecanduan: kamu memenangkan satu medali dan kamu ingin memenangkan yang lain. Kamu ingin memenangkan lebih banyak," kata Lallana.

Lallana menyebut, para pemain Flamengo sangat dinamis, agresif, dan mengandalkan kekuatan fisik. Tapi Liverpool memiliki dua pemain Brasil yang bisa memberikan mereka masukan tentang kelemahan calon lawannya.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Saya yakin Bobby (Firmino) dan Alisson akan memberi kami info tentang mereka."