أنشرها:

JAKARTA – Google telah menghentikan dukungan Google URL Shortener ke Firebase Dynamic Links pada tahun 2018 karena banyaknya layanan pemendekan URL. Sejak saat itu, URL baru tidak bisa disingkat. Setelah dukungannya diakhiri, kini Google akan menonaktifkan seluruh tautan yang disajikan menggunakan Google URL Shortener. Tautan ini tidak akan bisa diakses atau memberikan respons mulai Agustus tahun depan. "Semua pengembang yang menggunakan tautan yang dibuat dengan Google URL Shortener dalam bentuk https://goo.gl/ akan terpengaruh, dan URL ini tidak akan lagi memberikan respons setelah 25 Agustus 2025," kata Google di halaman pengembang. Sementara itu, mulai 23 Agustus mendatang, Google akan menampilkan pesan peringatan bahwa, "Tautan ini tidak akan berfungsi lagi dalam waktu dekat." Tautan ini akan muncul saat seseorang mengunjungi URL yang dipendekkan.

عندما تظهر رسالة التحذير هذه ، سيرى المستخدم زرين يمكن النقر عليهما. الزر الأول هو الاستمرار في الوصول إلى الرابط ، في حين أن الزر الثاني هو عدم العرض مرة أخرى لعدم رؤية التذكيرات مرة أخرى. سيظهر هذا التحذير في شكل انتباهيات أو إعلانات في صفحة كاملة. توفر Google تحذيرا إضافيا بأن ظهور هذا الانتباهيات الارتباطية سيسبب تداخلا في تدفق الرابط. "من المرجح أن يتسبب الانتباهيات الارتباطية في توقف البيانات الوصفية عن الظهور في المكان الذي يتم فيه عرض الرابط الأولي. لهذا السبب ، نوصي بإرسال هذا الرابط في أقرب وقت ممكن ". Google.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)