أنشرها:

JAKARTA - Belanda tak kesulitan menghadapi Kanada di laga uji coba yang digelar di Stadion Feyenoord, Jumat, 7 JUni 2024 dini hari WIB. Di laga itu, Belanda yang tengah mempersiapkan diri menghadapi Euro 2024 menang mudah 4-0.

Pemanasan ideal bagi Belanda. Apalagi, Kanada bukan tim abal-abal. Tim Kanada diperkuat para bintang yang bermain di Eropa, bek Alphonso Davies (Bayern Munchen), Jonatan David (Lille) hingga Tajon Buchanan yang bermain di Inter Milan.

Kanada sendiri tengah mempersiapkan diri berlaga di Copa America yang digelar di Amerika Serikat. Negara itu juga menjadi tuan rumah bersama di Piala Dunia 2026.

Ini menjadikan Kanada bukan lawan yang bisa dianggap enteng. Hanya, Belanda menunjukkan penampilan terbaik di laga uji coba itu. Bahkan tim Oranje mencetak tiga gol dalam tempo 13 menit.

Meski demikian, Belanda sepat mengalami kesulitan saat menghadapi Kanada. Mereka tak mampu mencetak gol di sepanjang babak pertama.

Namun situasi berubah di babak kedua. Tim asuhan Ronald Koeman sepenuhnya menguasai permainan.

Striker Memphis Depay membuka pesta kemenangan Belanda di menit 50. Menyelesaikan umpan silang dari Jeremie Frimpong, dirinya pun berhasil mencetak gol ke-45 bagi timnas.

Tak lama berselang atau di menit 57, giliran Frimpong yang mencatatkan nama di papan skor. Pemain saya Bayer Leverkusen ini melepaskan tendangan jarak jauh yang membobol gawang Kanada.

Striker Wout Weghorst melengkapi kemenangan tuan rumah. Dirinya memanfaatkan kesalahan kiper Dayne St. Clair untuk mencetak gol di menit 63.

Selanjutnya, kapten Virgil van Dijk memantapkan keunggulan Belanda di menit 83. Sundulan bek Liverpool ini sukses menembus gawang Kanada.

Usai menghadapi Kanada, Belanda masih melakoni uji coba satu kali lagi melawan Islandia, Selasa, 12 Jui 2024 dini hari WIB.

Mereka memulai pertarungan di Euro 2024 dengan menghadapi Polandia, Minggu, 16 Juni 2024 malam WIB.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)