أنشرها:

JAKARTA - Tottenham Hotspur tertinggal lebih dulu lewat gol cepat sebelum membalikkan keadaan dan menang 2-1 atas Luton Town di pertandingan Premier League Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Sabtu, 30 Maret 2024 malam WIB. Kapten Son Heung-min mencetak gol yang menentukan kemenangan sekaligus membawa Tottenham ke zona Liga Champions.

Tottenham meraih kemenangan penting dalam duel melawan Luton. Mereka menjaga persaingan memperebutkan tiket ke Liga Champions.

Di laga tersebut, Tottenham kecolongan gol sebelum mengejar ketinggalan gol dan kemudian membalikkan keadaan demi meraih tiga poin.

Hasil itu menjadikan The Lilywhites memperbaiki posisinya setelah mengantungi 56. Sama dengan Aston Villa yang turun ke posisi lima karena kalah selisih gol.

Namun Villa bakal merebut kembali posisinya bila mampu meraih poin saat menjamu Wolverhampton Wanderers di Villa Park, Minggu, 31 Maret 2024 dini hari WIB.

Sementara, Luton kembali turun ke zona degradasi setelah menelan kekalahan itu. Kini, Luton menduduki peringkat 18 dengan poin 22.

Sama dengan Nottingham Forest yang bermain imbang 1-1 melawan Crystal Palace. Namun Luton kalah selisih gol sehingga turun peringkat.

Di pertandingan itu, Tottenham memang terlambat panas. Luton yang langsung bermain terbuka dan menyerang pertahanan berhasil membobol gawang tuan rumah.

Gol diciptakan Tahith Chong saat laga baru berjalan tiga menit. Chong sukses menuntaskan assist dari Ross Barkley.

Setelah kecolongan lewat gol cepat, Tottenham secara pelahan mulai bangkit. Mereka pun menunjukkan dominasinya dengan penguasaan bola mencapai 74%.

Hanya saja serangan Tottenham tak membuahkan hasil. Peluang mereka gagal dikonversi menjadi gol. Skor 1-0 untuk Luton bertahan sampai akhir babak pertama.

Di babak kedua, Tottenham langsung bermain menyerang. Mereka tak memberi lawan mengembangkan permainan. Hasilnya, klub London Utara itu menyamakan kedudukan di menit 51.

Bek Luton Issa Kabore membuat gol bunuh diri yang mengubah skor menjadi 1-1. Gol itu membuat pemain Tottenham kian agresif menekan lawan. Hanya serangan mereka selalu kandas.

Meski demikian, Tottenham tak berhenti menyerang. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil setelah Son membobol gawang Luton di menit 88.

Gol kemenangan ini berawal dari umpan silang Timo Werner yang diterima Brennan Johnson. Bola kemudian disodorkan kepada Son yang melepaskan tendangan ke gawang.

Ini menjadi gol ke-160 Son yang menjadikan dia menduduki peringkat lima top skor sepanjang sejarah klub. Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk Tottenham dan bertahan sampai akhir laga.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)