PSG Jaga Peluang ke Perempat Final Liga Champions Usai Kalahkan Real Sociedad
Kylian Mbappe menjadi bintang kemenangan Paris Saint-Germain atas Real Sociedad di 16 besar Liga Champions. (X/@PSG_Inside)

أنشرها:

PSG Jaga Peluang ke Perempat Final Liga Champions Usai Kalahkan Sociedad

JAKARTA - Paris Sant-Germain menjaga peluang lolos ke perempat final Liga Champions setelah mengalahkan Real Sociedad. Dalam duel pertama babak 16 besar di Stadion Parc de Princes, PSG menang 2-0 atas rivalnya.

Kemenangan itu menjadikan PSG difavoritkan lolos ke perempat final. Namun tim Ligue 1 Prancis ini masih harus menyelesaikan pertandingan kedua di kandang Sociedad, 6 Maret 2024.

Hanya saja PSG cukup membidik hasil imbang untuk lolos. Sebaliknya, Sociedad harus bekerja keras membalikkan keadaan demi menyingkirkan PSG.

Dalam duel itu Kylian Mbappe kembali menjadi bintang kemenangan PSG. Dirinya memecah kebuntuan setelah PSG kesulitan mencetak gol sepanjang babak pertama.

Sociedad mampu memberi perlawanan ketat. Pertahanan mereka yang memang kokoh benar-benar menyulitkan Mbappe dkk. Apalagi, PSG tak sepenuhnya menguasai permainan. Keunggulan ball possession tuan rumah tercatat hanya 57%.

Bahkan Sociedad sempat mendapat peluang gol di babak pertama Tercatat sundulan Andre Silva msih melebar. Sedangkan sepakan Mikel Merino juga masih melambung.

Pelatih PSG Luis Enrique sendiri sudah memperingatkan pemainnya bahwa mereka bakal menghadapi tim yang sangat solid dalam bertahan. Kesabaran PSG akhirnya membuahkan hasil di babak kedua.

Mbappe yang menerima assist dari Marquinhos akhirnya bisa membobol gawang Sociedad yang dikawal kiper Alex Remiro. Gol Mbappe tercipta di menit 58.

Gol itu setidaknya mencairkan ketegangan tim asuhan Enrique. Permainan mereka kian hidup dan serangannya mulai mengancam pertahanan Sociedad.

Usaha pemain PSG kembali tak sia-sia. Kali ini, striker muda Bradley Barcola sukses memperbesar keunggulan PSG. Penyerang berusia 21 ini berhasil memanfaatkan umpan dari Fabian Ruiz untuk membobol gawang Sociedad di menit 70.

Skor 2-0 untuk PSG. Tidak ada tambahan gol dan skor itu bertahan sampai akhir laga. PSG masih harus menyelesaikan laga kedua untuk memastikan tiket ke perempat final.

PSG harus waspada karena mereka sering gagal di babak itu. Dari tujuh penampilan terakhir PSG di Liga Champions, lima di antaranya hanya bertahan di babak 16 besar.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)