أنشرها:

JAKARTA - Liverpool menghancurkan Chelsea 4-1 dalam big match di kompetisi Premier League Inggris di Stadion Anfield, Kamis, 1 Februari 2024 dini hari WIB. Kemenangan yang kian mengukuhkan posisi Liverpol di puncak klasemen.

Liverpool menunjukkan penampilan terbaik. Meski menghadapi lawan berat yang kian menanjak, namun The Reds mampu bermain maksimal.

Meski harus menunggu sampai pertengahan babak pertama untuk mencetak gol, Liverpool masih terlalu perkasa bagi Chelsea. Kemenangan atas The Blues memperpanjang rekor tak terkalahkan Liverpool selama bermain di Anfield di berbagai kompetisi musim ini.

Tambahan tiga poin ini mengukuhkan posisi Liverpool di puncak klasemen. Kini, Virgil van Dijk dkk sudah mengantungi 51 poin. Unggul lima poin dari Manchester City yang menang 3- atas Burnley.

Sementara, Chelsea yang kembali menelan kekalahan setelah memetik kemenangan pada tiga laga sebelumnya di kompetisi domestik masih tertahan di papan tengah. Klu London Barat ini menduduki peringkat 10 dengan 31 poin.

Dalam duel itu, Liverpool sepenuhnya menguasai permainan. Bahkan striker Darwin Nunez mampu melepaskan tujuh tendangan ke gawang di sepanjang babak pertama.

Namun Diogo Jota yang akhirnya memecah kebuntuan di menit 23. Menerima bola dari Conor Bradley, dirinya sempat menunjukkan aksi melewati pemain belakang Chelsea sebelum mencetak gol.

Selanjutnya, Bradley yang menjadi bintang di laga itu memperbesar keunggulan The Kop. Pemain berusia 20 ini menyambut assist Luis Diaz untuk mengubah skor menjadi 2-0 di menit 39.

Liverpool sesungguhnya berpeluang menambah gol saat mendapat hadiah penalti menjelang akhir babak pertama. Penalti diberikan setelah pemain Chelsea Benoit Badiashile menjatuhkan Jota. di area terlarang.

Hanya Nunez gagal mengeksekusi penalti. Sepakan pemain tim nasional Uruguay ini membentur tiang gawang. Keunggulan dua gol Liverpool bertahan saat turun minum.

Di babak kedua, Liverpool masih menunjukkan dominasi. Serangan pasukan Jurgen Klopp pun kembali memberi hasil.

Di menit 65, pemain tengah Dominik Szoboszlai memantapkan keunggulan Liverool. Bradley, lagi-lagi, berperan dengan memberikan assist yang disambut dengan sundulan Szoboszlai yang menaklukkan kiper Djordje Petrovic.

Chelsea akhirnya memperkecil ketinggalannya melalui Christopher Nkunku. Gol dia tercipta di menit 71. Namun Liverpool sudah tak terbendung.

Hanya berselang delapan menit, Diaz sukses membobol gawang Chelsea. Skor berubah menjadi 4-1 untuk Chelsea dan bertahan sampai akhir laga.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)