Singkirkan Sevilla, Atletico Madrid Jadi Tim Terakhir ke Semifinal Copa del Rey
Striker Memphis Depay membawa Atletico Madrid ke semifinal Copa del Rey. (X/@Atleti)

أنشرها:

JAKARTA - Atletico Madrid menjadi tim terakhir yang lolos ke semifinal Copa de Rey. Di laga perempat final yang digelar di kandang sendiri di Stadion Civitas Metropolitano, Jumat, 26 Januari 2024 dini hari WIB, Atletico menang tipis 1-0 atas Sevilla.

Atletico menempatkan diri sebagai favorit juara setelah melangkah ke empat besar. Pasalnya Copa del Rey tinggal menyisakan Atletico sebagai satu-satunya tim papan atas yang masih bertahan sampai semifinal.

Girona dan Barcelona sudah gugur di babak perempat final. Sedangkan Real Madrid sudah tersingkir lebih awal. Dan Atletico yang sukses menghentikan laju rival satu kota dalam Derby Madrid.

Di laga itu, Atletico mendapat perlawanan dari para veteran. Ya, Sevilla yang berjuang agar bisa menjauh dari ancaman tim-tim zona degradasi diperkuat para pemain yang sudah hampir pensiun. Di antaranya eks kapten Madrid dan tim nasional Spanyol, Sergio Ramos.

Selain itu ada Ivan Rakitic yang pernah menjadi pilar kekuatan Barca dan Erik Lamela yang pernah bermain di AS Roma dan cukup lama menjadi andalan Tottenham Hotspur.

Para veteran Rojiblancos sempat menyulitkan Atletico. Bahkan penguasaan bola Atletico hanya 60%. Ini menunjukkan mereka tak sepenuhnya mendominasi permainan.

Meski demikian, Atletico berpeluang unggul setelah mendapat hadiah penalti pada pertengahan babak pertama.

Wasit memberikan penalti setelah bek Marcao menjatuhkan Nahuel Molina di kotak terlarang. Sayangnya striker Antoine Griezmann gagal menuntaskan eksekusi. Tendangan pemain tim nasional Prancis ini melebar sehingga skor tetap 0-0.

Di babak kedua, Atletico bermain lebih agresif. Hanya saja, serangan mereka masih gagal menembus gawang Sevilla.

Paling tidak, Griezmann sebelum ditarik keluar memiliki dua peluang yang tidak bisa dikonversi menjadi gol.

Di menit 66, pelatih Diego Simeone kemudian menarik Griezmann untuk digantikan Angel Correa. Sedangkan striker Memphis Depay yang selama ini lebih duduk di bench menggantikan Alvaro Morata.

Pergantian itu menjadikan permainan Colchoneros lebih hidup. Hasilnya, dua pemain itu yang membawa tim unggul. Depay sukses memecah kebuntuan dengan mencetak gol di menit 79.

Mantan striker Manchestr United ini menyelesaikan umpan Correa untuk membobol gawan lawan. Ini menjadi satu-satunya gol yang tercipta.

Atletico mempertahankan keunggulan 1-0 sampai akhir pertandingan. Mereka pun lolos ke semifinal Copa del Rey.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)