أنشرها:

JAKARTA - Bournemouth tak mengalami kesulitan dan pesta gol saat menghancurkan tim Championship Swansea City 5-0 di babak keempat Piala FA di Stadion Vitality, Jumat, 26 Januari 2024 dini hari WIB.

Bournemouth yang berkutat di papan tengah Premier League Inggris mengawali laga dengan modal kurang bagus. Bagaimana tidak, Bournemuth dihabisi Liverpool empat gol tanpa balas di kompetisi.

Namun mereka mampu bangkit saat menghadapi lawan dari divisi bawah. Bahkan mereka tak menemui hambatan berarti.

Swansea juga tak memberi perlawanan sehingga Bournemouth sudah langsung unggul saat laga baru berjalan tujuh menit.

Dalam duel itu, gol-gol pesta kemenangan The Cherries dibagi rata oleh lima pemain berbeda. Semua gol tercipta di babak pertama.

Bek Lloyd Kelly mengawali kemenangan itu. Dirinya menyelesaikan assist David Brooks saat laga baru berjalan tujuh menit.

Gol itu menaikkan adrenalin pemain Bournemouth. Hanya berselang tiga menit, tuan rumah sudah unggul 2-0. Kali ini, Alex Scott yang mencetak gol Brooks lag-lagi yang memberikan assist untuk dituntaskan oleh Scott.

Selanjutnya, giliran Scott yang membuat assist saat Luis Sinisterra membobol gawang Swansea di menit 14.

Setelah membuat dua assists, Brooks tidak ketinggalan mencatatkan nama di papan skor. Dirinya mencetak gol di menit 35. Skor pun berubah menjadi 4-0 untuk Bournemouth.

Swansea yang pernah mencicipi Premier League sama sekali tak berkutik menghadapi serangan tuan rumah. Mereka tak sempat menyerang lawan karena lebih fokus pada pertahanan yang memang tak solid

Menjelang akhir babak pertama, gawang The Swans sudah lima kali kebobolan. Kali ini, striker Dominic Solanke yang mencetak gol.

Di babak kedua intensitas serangan Bournemouth sudah berkurang. Tak ada lagi ancaman membahayakan dari tuan rumah.

Tim asuhan Andoni Iraola ini sudah puas dengan lima gol itu. Sampai akhir laga skor tetap 5-0 dan Bournemouth lolos ke babak kelima.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)