Singkirkan Fulham, Liverpool Lawan Chelsea di Final Carabao Cup
Pemain depan Luis Diaz mencetak gol yang membawa Liverpool menyingkirkan Fulham di Carabao Cup. (X/@LFC)

أنشرها:

JAKARTA - Final ideal saat Liverpool melaju ke laga puncak menhadapi Chelsea di Carabao Cup. Liverpool lolos ke final setelah menyingkirkan Fulham. Di laga semifinal kedua di Stadion Craven Cottage, Kamis, 25 Januari 2024 dini hari WIB, Liverpool bermain imbang 1-1.

Hasil imbang itu sudah cukup membawa Liverpool ke final. Pasalnya pada laga pertama di Anfield, juara Carabao Cup sembilan kali ini menang 2-1.

Mereka pun hanya butuh hasil imbang untuk lolos. Target itu yang tercapai saat The Reds menyambangi markas Fulham di London. Hasil tersebut menjadikan Liverpool unggul agregat 3-2.

Di final, Liverpool bertemu Chelsea yang menyingkirkan tim Championship Middlesbrough. Ini merupakan ulangan final 2022. Saat itu, Liverpool tampil juara setelah menang adu penalti.

Di laga itu, manajer Liverpool Jurgen Klopp tak menurunkan skuat terbaik. Sang bintang Mohamed Salah masih memperkuat Mesir di Piala Afrika 2023.

Hanya saat ini, Salah cedera hamstring dan meninggalkan timnas Mesir. Dirinya pulang ke klub untuk menjalani perawatan.

Selain Salah, gelandang Wataru Endo juga absen karena memperkuat Jepang di Piala Asia 2023. Endo dkk baru saja memastikan lolos ke 16 besar setelah mengalahkan timnas Indonesia 3-1.

Klopp juga kembali mengistirahatkan kiper utama Alisson Becker. Kiper pelapis Caoimhin Kelleher mendapat kesempatan berdiri di bawah mistar. Sedangkan duo bek muda, Conor Bradley dan Jarell Quansah menjadi starter di laga itu.

Tampil tidak dengan skuat inti, namun Liverpool mampu menunjukkan performa terbaik.

Mereka langsung unggul setelah pemain depan Luis Diaz membobol gawang Fulham saat laga baru berjalan 11 menit. Dirinya menyelesaikan umpan dari Quansah untuk menaklukkan kiper Bernd Leno.

Tertinggal lewat gol cepat tak membuat semangat pemain The Cottagers anjlok. Mereka tetap bermain menyerang untuk mengejar defisit gol.

Hanya usaha tim asuhan Marco Silva tak kunjung membuahkan hasil. Skor 1-0 untuk Liverpool bertahan sampai akhir laga.

Di babak kedua, Fulham mencoba bangkit. Namun serangan mereka masih selalu kandas di barisan pertahanan The Kop.

Meski demikian, mereka tetap bersabar sampai akhirnya Fulham berhasil menyamakan kedudukan. Gol dihasilkan bek Issa Diop yang menyambut umpan dari eks pemain Liverpool Harry Wilson menit 76.

Hanya, Fulham gagal menambah gol sampai akhir laga. Skor tetap 1-1 dan Liverpool menang agregat 2-1 untuk melangkah ke final.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)