Kejutan, Tim Championship Bristol City Kalahkan West Ham di Replay Piala FA
Pemain sayap Bristol City Tommy Conway merayakan gol yang membawa tim menyingkirkan West Ham United di Piala FA. (X/@BristolCity)

أنشرها:

JAKARTA - Tim Championship Bristol City benar-benar menyulitkan tim Premier League West Ham United. Dalam replay babak ketiga Piala FA di Stadion Ashton Gate, Rabu, 17 Januari dini hari WIB, West Ham dipaksa menyerah 1-0.

Kegagalan West Ham menjadi kejutan di Piala FA. Bristol yang sesungguhnya menempati posisi di papan tengah di kasta kedua Liga Inggris ini menjadi mimpi buruk West Ham yang saat ini menduduki peringkat enam klasemen Premier League Inggris.

Pada duel di babak ketiga, Bristol udah memaksa The Hammers melakukan replay. Pada laga yang digelar di kandang West Ham di Stadion London, mereka sukses menahan imbang 1-1. Bintang muda Tommy Conway yang mencetak gol bagi The Robins sehingga harus dilakukan replay.

Saat tanding ulang, Conway kembali menjadi mimpi buruk bagi West Ham. Gol cepat pemain sayap binaan Bristol ini karena tercipta saat laga baru berjalan tiga menit membuat West Ham gigit jari.

Conway bisa memanfaatkan backpass buruk pemain West Ham yang berhasil direbut untuk membobol gawang Lukasz Fabianski.

West Ham sesungguhnya berusaha mengejar ketinggalan gol dengan bermain agresif. Namun serangan mereka selalu gagal menembus pertahanan kokoh tuan rumah.

Dalam posisi tertinggal, West Ham malah kehilangan seorang pemain di di awal babak kedua. Gelandang Said Benrahma mendapat kartu merah karena menendang Joe Williams di menit 51.

Bermain dengan 10 orang, West Ham pun mengalami kesulitan menyamakan kedudukan. Skor akhir tetap 1-0 Bristol.

"Jelas gol yang membawa kami menjadi pemenang ini sungguh luar biasa. Apalagi ini diraih di hadapan suporter kami yang memenuhi stadion. Hasil ini yang kami impikan selama ini," kata Conway menanggapi kemenangan tim.

"Menghadapi tim Premier League merupakan mimpi bagi kami. Tentu kami berharap ini terus berlanjut di laga berikutnya," ujar dia.

Sementara, manajer West Ham David Moyes mengaku kecewa. Ini untuk kali pertama sejak 2017 klub London Barat ini tersingkir di babak awal.

"Sungguh mengecewakan. Semua berjalan tidak sesuai harapan. Kami secara keseluruhan merasa kecewa," kata Moyes.

Di babak keempat, Bristol akan kembali bertemu dengan tim lain dari Premier League Nottingham Forest bila mengalahkan Blackpool yang berkompetisi di divisi tiga. Blackpool sendiri juga memaksa Forest melakukan replay.

Pada pertandingan lain, Luton Town yang berada di zona degradasi Premier League lolos dari ancaman tuan rumah Bolton Wanderers dalam duel di Stadion Toughsheet Community.

Klub dari divisi dua ini sempat unggul lebih dulu, namun Luton mampu membalikkan keadaan dan menang 2-1. Luton yang saat ini menduduki peringkat 18 atau paling atas dari zona degradasi pun lolos ke babak keempat Piala FA.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)