أنشرها:

MAGELANG - Penasihat Khusus Presiden Bidang Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berbagi pengalamannya selama mengabdi pada era pemerintahan 2004—2024 kepada anggota Kabinet Merah Putih di Akmil Magelang, Jawa Tengah.

Hal itu dikemukakan oleh Wakil Menteri Dalam Negeri Bima Arya yang ikut serta dalam agenda pembekalan Retret Kabinet Merah Putih dengan pembicara Luhut Binsar Pandjaitan, Sabtu.

"Beliau berbagi pengalaman di pemerintahan, menarik pelajaran dari pengabdian panjang pada pemerintahan 2004—2014," katanya dikonfirmasi di Magelang.

Dalam pemaparannya, Menko Kemaritiman dan Investasi era presiden ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi) itu menyampaikan materi seputar pengalaman Indonesia menangani pandemi serta beberapa program strategis pemerintah.

"Materi yang disampaikan berupa pelajaran dari penanganan COVID-19 dan beberapa program strategis nasional," ujarnya.

Dikatakan Bima bahwa Ketua Dewan Ekonomi Nasional itu juga menekankan akan pentingnya soliditas dan kerja sama tim dalam mewujudkan program prioritas Prabowo-Gibran.

Sementara itu, Wakil Menteri Ketenagakerjaan Noel Ebenezer mengatakan bahwa pembekalan kepada anggota kabinet juga disampaikan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

"Hari ini semua agenda sudah diselesaikan, pagi berolahraga, kemudian ada pemateri yang diisi oleh Ibu Sri Mulyani," katanya.

Kegiatan hari terakhir pembekalan, kata Noel, akan ditutup dengan malam keakraban yang akan diikuti oleh seluruh peserta retret di Magelang .

"Malam ini disiapkan malam keakraban, semua nanti pakai batik juga. Saya lihat nanti, banyak hal yang enggak pernah dirasakan hari ini, saya rasakan luar biasa, pokoknya top banget," katanya.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)