أنشرها:

JAKARTA - Polisi Portugal menangkap 14 tersangka pelaku pembakaran yang diduga menjadi penyebab puluhan kebakaran hutan mematikan

Kebakaran hutan menewaskan tujuh orang dan menghancurkan rumah, pabrik, dan puluhan ribu hektare hutan.

Perdana Menteri Luis Montenegro menjanjikan “tindakan represif” yang keras terhadap kejahatan terkait kebakaran hutan ini.

Dilansir Reuters, Kamis, 19 September, Salvador Pinho Ferreira de Almeida, seorang profesor di Universitas Lusofona yang berspesialisasi dalam perlindungan sipil, mengatakan kepada Reuters, ada tanda-tanda kuat adanya aktivitas kriminal, karena banyak kebakaran “dimulai pada malam hari dan sangat aneh melihat begitu banyak kebakaran dan tersebar”.

Peneliti dan kriminolog Andre Inacio mengatakan pembakaran kemungkinan akan memperburuk "situasi iklim dimana kita memiliki hutan kering dan angin yang sangat kencang", bahkan jika wabah pertama terjadi secara tidak sengaja.

“Kebakaran baru yang terjadi saat fajar tidak terjadi dengan sendirinya. Perdana Menteri membantu kami dengan mengatakan apa yang sebenarnya terjadi,” katanya.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)