Pejalan yang Tersesat di Gunung Acuhkan Telepon Tim Penyelamat karena Nomornya Tak Dikenal

JAKARTA - Pejalan kaki ini punya prinsip yang tak bisa dilanggar. Bahkan ketika sedang dalam bahaya. Dia sudah meneguhkan sikap tak bakal angkat telepon nomor yang tidak dikenal.

Masalahnya prinsip itu tetap dipegang ketika dia sedang tersesat. Pejalan kaki ini tersesat di sebuah gunung di Colorado.

Telepon genggamnya terus berdering. Tim penyelamat berulang kali menghubungi pejalan kaki ini namun tidak kunjung diangkat. Aneh! Padahal jaringan seluler masih bagus.

Orang itu dilaporkan hilang setelah tidak kembali dari ekspedisi 18 Oktober di Gunung Elbert, puncak tertinggi di negara bagian itu, dikutip dari New York Post, Selasa 26 Oktober.

Tim Pencarian dan Penyelamatan Lake County menyelidiki daerah itu pada hari berikutnya. Tetapi tidak dapat menemukan pejalan kaki itu, kata para pejabat. Tim kemudian mencoba menelepon pejalan kaki itu, tetapi tidak direspon.

Pendaki itu rupanya telah menyimpang dari jalan setapak dan menghabiskan malam untuk mencarinya.

Setelah 24 jam hilang, mereka menemukan jalan keluar dan berhasil mencapai mobil mereka, kata para pejabat.

Orang tersebut rupanya tidak tahu bahwa tim pencari telah mencari mereka.

"Korban mengabaikan panggilan telepon berulang dari kami karena mereka tidak mengenali nomornya," tulis tim penyelamat di Facebook.

"Jika Anda tidak sesuai dengan rencana perjalanan dan Anda mulai mendapat panggilan berulang dari nomor yang tidak dikenal, harap angkat teleponnya; itu mungkin tim [pencarian dan penyelamatan] yang mencoba memastikan bahwa Anda aman!” sindir petugas.