Mulai Dijual di Indonesia, Ini Perbedaan Galaxy A22 5G dan 4G

Beberapa pekan lalu, Samsung Electronic Indonesia merilis versi 5G dari Samsung Galaxy A22. Selain itu dirilis juga Samsung Galaxy A22 4G. Lantas, bagaimana perbedaan spesifikasi antara kedua varian Galaxy A22 ini?

Wajib dicatat. Sekalipun kedua perangkat berbagi nama yang sama, namun terdapat beberapa perbedaan yang bisa kita temukan. Mulai dari segi spesifikasi komponen, hingga setup kamera.

Maka, agar pembaca tidak bingung menentukan pilihan, tim VOI sudah kumpulkan dari berbagai sumber beberapa perbedaan Galaxy A22 5G dan Galaxy A22 4G yang sudah dijual di Indonesia.

Chipset MediaTek, Tapi Beda Seri

Kedua HP Samsung Galaxy terbaru ini sama-sama ditenagai chipset MediaTek. Tapi berbeda seri. Menukil keterangan pada situs resmi Samsung Indonesia, Galaxy A22 5G ditenagai chipset MediaTek Dimensity 700 5G.

Seperti yang bisa kita simpulkan dari namanya, chipset MediaTek Dimensity 700 5G memungkinkan teknologi 5G tersedia pada lebih banyak perangkat. Dan Galaxy A22 menjadi salah satu ponsel yang mengandalkannya.

Sementara itu, Galaxy A22 masih didukung chipset gaming kelas menengah dari perusahaan yang sama. Yakni SoC MediaTek Helio G80. Meskipun hanya didukung koneksi 4G, chipset ini diakui unggul dalam hal performa, ketangguhan, serta efisiensi daya.

Galaxy A22 Punya Kamera yang Dilengkapi Stabilisasi OIS

Perbedaan selanjutnya di antara dua ponsel anyar ini adalah dari segi kamera. Dan untuk bagian ini, kemampuan kamera Galaxy A22 5G terbilang kurang. Perusahaan hanya menanamkan tiga buah kamera  saja.

Masing-masing berkemampuan 48MP lensa  wide PDAF, 5MP lensa ultra lebar, serta 2MP sensor kedalaman. Kamera depan Galaxy A22 5G pun cuma dibekali lensa berkemampuan 8MP saja.

Sementara itu, Galaxy A22 4G didukung kamera yang lebih mumpuni. Setup empat kamera plus dukungan stabilisasi OIS. Alhasil, pengguna Galaxy A22 4G pun bisa lebih bebas dan leluasa dalam memanfaatkan perangkat. Baik untuk bikin klip TikTok, video Reels Instagram, atau fotografi.

Masing-masing kamera Galaxy A22 4G memiliki kemampuan 48Mp lensa wide PDAF, 8MP lensa ultra lebar, 2MP sensor makro, serta 2MP sensor kedalaman. Sedangkan untuk kamera depan, perusahaan sudah menanamkan lensa berkemampuan 13MP.

Harga Cuma Selisih Rp 300 ribu!

Masing-masing perangkat memiliki plus dan minusnya. Oleh karena itu, bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna saja. Apalagi, soal harga, selisih antara kedua ponsel tak begitu jauh!

Masih mengutip situs resmi Samsung Indonesia, perusahaan menjual Galaxy A22 4G dengan harga Rp 2,999 juta. Sementara itu, harga Galaxy A22 5G dibanderol Rp 3,299 juta. Selisihnya cuma Rp 300 ribu saja!

Jika ingin membeli, sekarang adalah kesempatan terbaik. Pasalnya, untuk periode 28-30 Juni, Anda berhak mendapatkan paket dari perusahaan berupa Galaxy Fit 2, Samsung Care+ selama 2 tahun, serta paketa data IM3 Ooredoo sebesar 180GB/12 bulan. Cukup menggiurkan, bukan?