Hobi Streaming Netflix? Wajib Pasang 3 Plugin Chrome Berikut Ini

Bioskop kembali ditutup. Dan seperti yang terjadi tahun lalu, bisa diperkirakan platform streaming film bakal jadi alternatif hiburan di tengah pandemi. Dan kini, sudah tersedia beberapa pilihan. Contohnya seperti Netflix, Disney+, VIU, dan masih banyak lainnya.

Di tengah persaingan layanan streaming film yang makin ketat, Netflix masih jadi salah satu yang paling banyak dipakai. Perusahaan pun terus meningkatkan fitur dan layanannya, demi memanjakan pengguna ketika menonton film-film yang disajikan.

Apalagi, Netflix kini sudah bisa diakses dari berbagai perangkat. Baik lewat ponsel, tablet, hingga PC atau laptop. Namun, untuk pengguna yang mengakses Netflix lewat Chrome, tentu paham benar kelemahan dari peramban milik Google ini. Yakni tidak bisa menampilkan video beresolusi HD.

Bukan tanpa sebab. Diketahui bahwa Netflix mengenakan pembatasan untuk pengguna yang mengakses konten selain lewat ponsel atau tablet. Dan pada Chrome, batasan tersebut terwujud dalam minimnya pilihan resolusi.

 Beruntungnya, Chrome juga memiliki alat tambahan yang dikenal sebagai Plugin. Beberapa orang menyebutnya Add-ons. Dan menggunakan alat tambahan tersebut, pengalaman Anda streaming film Netflix pun bakal lebih nyaman.

Penasaran apa saja plugin yang Anda butuhkan? Tim VOI sudah rangkumkan dari berbagai sumber beberapa plugin Chrome yang wajib Anda pasang.

Netflix 1080p

Plugin pertama yang wajib dipasang untuk nonton Netflix di Chrome adalah plugin Netflix 1080p. Seperti namanya, plugin ini berfungsi untuk menampilkan video Netflix pada Chrome dalam resolusi Full HD.

Tak hanya itu, plugin Netflix 1080p juga bisa mengaktifkan fitur 5.1 di perangkat. Hanya saja, plugin ini hanya bisa dipasang pada laptop yang memang sudah mendukung resolusi 1080p. Jika tidak, maka plugin pun tidak bisa berjalan.

Video Adjust for Netflix

Satu lagi plugin yang bisa Anda pasang pada Chrome agar konten Netflix yang ditampilkan lebih memuaskan. Plugin Video Adjust for Netflix menyediakan pengaturan pada pengguna untuk mengontrol lebih banyak video yang disajikan. Seperti kecepatan pemutaran, kualitas video, hingga menyesuaikan subtitle.

Plugin browser Chrome ini juga bisa membantu Anda dalam mengontrol kecerahan video, saturasi hingga kontras. Menggunakan pengaturan yang tersedia, bisa dipastikan bahwa pengalaman nonton Anda bakal lebih optimal.

NflxMultiSubs

Terakhir, Anda wajib memasang plugin NflxMultiSubs. Seperti namanya, plugin ini bisa menampilkan dua subtitle yang berbeda pada film yang sedang diputar.

Bagi Anda yang sedang mempelajari bahasa asing, tentu NflxMultiSubs akan sangat membantu. Pasalnya, plugin ini bisa memudahkan Anda untuk lebih memahami bahasa tertentu dalam bentuk dialog.