Melintasi Pulau Demia Pulau, Jelajah Para Rider Ungkap Kekayaan Wisata dan Budaya Indonesia

JAKARTA - Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, Indonesia memiliki beragam tempat wisata dan budaya yang dapat dijelajahi. Lewat beragam kerjasama, sangat memungkinan mempromosikan pariwisata Indonesia lewat beragam cerita.

Salah satunya dengan memberdayakan para rider untuk mempromosikan Indonesia, memungkinkan mereka untuk menemukan dan berbagi cerita tentang lanskap Indonesia yang beragam dan warisan budaya yang kaya. 

"Royal Enfield, pemimpin global di segmen sepeda motor mid-size (250cc - 750cc), menggelar perjalanan berkendara yang luar biasa, Royal Enfield Wonderful Indonesia Ride, sebagai hasil kerja sama dengan Kementerian Pariwisata - Wonderful Indonesia untuk merayakan keindahan alam dan budaya Indonesia," ajar Anuj Dua, Business Head for Asia Pacific Markets Royal Enfield dalam keterangan resminya.

Tahun ini, para rider berhasil menempuh jarak total 500 km, berkendara melintasi pulau dari Bali ke Lombok dan membuat kenangan tak terlupakan. Pulau Bali yang menduduki peringkat pertama dan Lombok yang menduduki peringkat kesepuluh di antara pulau-pulau terbaik di Asia versi Condé Nast Traveler juga menjadi salah satu alasan dipilihnya kedua destinasi ini.

Dari tanggal 31 Oktober hingga 4 November 2024, petualangan ini menyambut 11 orang Key Opinion Leaders dari lima negara - Australia, Korea Selatan, Malaysia, Thailand, dan India untuk melakukan petualangan yang tak terlupakan. Para pengendara dari berbagai tingkat kemampuan berkendara, bergabung dalam perjalanan 5 hari, 4 malam dengan sepeda motor ikonik Royal Enfield. Perjalanan dari Bali hingga ke Mandalika, Lombok, sambil memperkenalkan mereka pada keindahan Indonesia dan merasakan berkendara yang sesungguhnya.

Kolaborasi Royal Enfield dengan Kementerian Pariwisata - Wonderful Indonesia tidak hanya menyoroti keindahan alam Indonesia yang luar biasa, namun juga memperkuat komitmen kami untuk mendorong budaya petualangan dan ekspresi diri. Melalui kegiatan ini, juga mengedepankan budaya leisure riding dan untuk menciptakan perpaduan terbaik antara manusia, mesin, dan medan.

Bentuk kerja sama dengan Kementerian Pariwisata - Wonderful Indonesia ini mencerminkan komitmen tersebut, yang memungkinkan kita untuk menikmati pengalaman berkendara sambil merayakan dan melestarikan keindahan Indonesia. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan mitra yang telah berkontribusi dalam kesuksesan perjalanan yang luar biasa ini, dan kami berharap dapat menyambut lebih banyak lagi para traveler untuk merasakan keindahan dan budaya Indonesia yang menakjubkan melalui lensa seorang pengendara di masa depan.

Tur ini berlangsung selama 5 hari dari 31 Oktober hingga 4 November dengan sepeda motor dari Bali menuju Lombok. Para pengendara menyatu dengan lingkungan dan komunitas lokal, menciptakan kenangan yang tak terlupakan sambil menikmati esensi dari bersepeda motor yang sesungguhnya.

Dalam misi untuk mempromosikan Budaya Indonesia, Pengalaman Unik, Makanan Lokal, dan Travel Gems, tur ini menyoroti tempat-tempat wisata yang luar biasa, termasuk warisan budaya yang kental dan Amfiteater GWK di Bali, wine yang diproduksi secara lokal di Pabrik Anggur Sababay, dan pantai-pantai yang tak tertandingi dengan perairan jernih di Kepulauan Gili, termasuk Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air, dan Pantai Senggigi. Para peserta juga menjelajahi tempat bersejarah di Desa Sasak Sade, menikmati pemandangan pegunungan yang menenangkan, berbagai hidangan laut di Lombok, dan pemandangan 360 derajat yang menakjubkan dari Bukit Mandalika, serta merasakan adrenalin di Sirkuit MotoGP Mandalika.

“Komitmen kami adalah untuk mempromosikan keindahan Indonesia yang tak terhitung jumlahnya dan beragam destinasi di nusantara baik untuk pariwisata domestik maupun internasional. Kami sangat menghargai kolaborasi dengan Royal Enfield dan seluruh rider yang telah berpartisipasi dalam menjelajahi keindahan alam dan budaya Indonesia. Kami berharap keindahan bangsa kita dapat semakin dikenal di kancah global,” ujar Titus Haridjati, Direktur Komunikasi Pemasaran Pariwisata dari Kementerian Pariwisata - Wonderful Indonesia.