Tim KPK yang Kecelakaan Saat Tumpangi Banana Boat di Jembrana Bali Kondisinya Sudah Pulih 

JAKARTA - Tim Monitoring Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengalami kecelakaan saat meninjau keramba budi daya lobster yang ada di tengah laut wilayah Desa Penyaringan, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Bali pada Rabu, 24 Oktober. Banana boat modifikasi yang ditumpangi terbalik. 

“Tim menaiki kapal dan terbalik karena terjangan ombak saat melakukan tinjauan lapangan ke keramba budidaya lobster yang berlokasi di tengah laut,“ kata Juru Bicara KPK Tessa Mahardika kepada wartawan dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 26 Oktober. 

Di dalam kapal itu, sambung Tessa, Tim KPK juga bersama Inspektorat KKP, Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan, Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (Ditjen PSDKP). Total ada sembilan orang dalam rombongan. 

“Para korban telah mendapatkan pertolongan dan dibawa ke Puskesmas Mendoyo,” ungkap juru bicara berlatar belakang penyidik itu.

Setelah mendapat perawatan di sana, mereka kemudian dirujuk ke RSUD Negara. “Tim KPK saat ini telah dalam kondisi baik,” tegas Tessa. 

“Kami menyampaikan terima kasih kepada para pihak yang telah memberikan pertolongan dan bantuannya, sehingga para korban selamat dari kecelakaan laut tersebut,” pungkasnya.