Mitsubishi Perkenalkan DST Concept di Filipina, Mulai Diproduksi Tahun Depan

JAKARTA - Pabrikan otomotif Jepang, Mitsubishi meresmikan debut dari DST Concept pada gelaran Philippine International Motor Show 2024 baru-baru ini.

DST Concept merupakan cikal bakal dari model masa depan Mitsubishi dalam kelas midsize SUV yang akan dipasarkan di Asia Tenggara. Ini menyusul kesuksesan merek dalam meluncurkan XFC Concept yang menjadi basis dari Xforce dan XRT Concept pada Triton generasi baru.

President and Chief Executive Offcer Mitsubishi Motors, Takao Kato mengatakan model ini akan menjadi perwujudan SUV tiga baris baru yang akan diluncurkan di beberapa pasar, terutama Asia Tenggara mulai tahun 2025 mendatang.

“Mitsubishi DST Concept adalah perwujudan dari SUV tiga baris baru yang akan diluncurkan selama rencana bisnis jangka menengah kami saat ini, Challenge 2025, dan kendaraan produksinya akan diluncurkan terutama di kawasan ASEAN termasuk Filipina mulai tahun fiskal 2025,” kata Kato di laman resmi pabrikan, Jumat, 25 Oktober.

Konsep ini menawarkan desain yang lebih modern, tangguh, namun tetap menawarkan kenyamanan berkendara untuk penumpang maupun pengemudinya.

Usung bahasa desain “Gravitas & Dynamism”, ini menghadirkan tingkat soliditas yang luar biasa dengan wujud canggih serta menawarkan ruang yang luas untuk kursi baris ketiga. Pabrikan berlogo ‘tiga berlian’ ini merancang wujud hidung depan dengan ramping dan kuat sehingga memberikan kesan berwibawa.

Keleluasaan pada ruang kabin dipertegas dengan menghitamkan seluruh pilar dan menyelimuti kabin dengan jendela melingkar yang halus, sementara permukaan belakang yang kaya semakin mempertegas kehadirannya yang tangguh.

Elemen dinamis juga terpancar pada ban berdiameter besar dan ground clearance tinggi, menawarkan kemampuan bermanuver dan tingkat teratas sebagai sebuah SUV.

Sepatbor depan dan belakangnya yang menonjol di atas ban seperti otot-otot seorang atlet yang terlatih menunjukkan ketangguhan dan pengendalian jalan yang kuat dari sebuah SUV. Selain itu, pelindung samping dan pelat selip besar di bagian depan dan belakang menunjukkan kesan protektif dan kokoh.

Interiornya menampilkan ruang kabin luas dan berkelas agar semua penumpang memiliki kenyamanan berbeda. Panel instrumennya dibalut material lembut kelas atas yang memancarkan nuansa premium, dipadukan dengan door trim dalam bentuk dinamis yang menciptakan kesan keterbukaan luas.

Dihadirkan juga sunroof panoramic yang memungkinkan penggunanya melihat langit dan matahari dari dalam kabin.

DST Concept juga menawarkan lima mode berkendara yang dapat dipilih sesuai kondisinya, terdiri dari ‘Wet’, ‘Tarmac’, ‘Normal’, ‘Gravel’, dan ‘Mud’.

Performa mobil ini didukung dengan penggerak roda depan (FWD), namun dapat melewati berbagai cuaca dan medan sehingga memastikan kenyamanan penggunanya.