Hari ini, Prabowo Buka Retreat Kabinet Merah Putih di Akmil Magelang

JAKARTA - Presiden Prabowo Subianto dijadwalkan membuka retreat Kabinet Merah Putih di kompleks Akademi Militer (Akmil), Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah, pada Jumat 25 Oktober 2024.

Presiden Prabowo sendiri tiba di Magelang pada Kamis 24 Oktober petang. Setibanya di Akademi Militer Magelang, Prabowo disambut oleh jajaran kehormatan prajurit serta penampilan marching band khas taruna Akademi Militer. Prosesi penyambutan ini berlangsung khidmat dan meriah.

Setelah prosesi tersebut, Prabowo melanjutkan perjalanan ke Borobudur International Golf, yang berada di kawasan Akademi Militer. Rencananya, Prabowo dan seluruh anggota Kabinet Merah Putih akan bermalam di kawasan Akmil untuk melanjutkan kegiatan retreat keesokan harinya.

"Presiden Prabowo dijadwalkan membuka langsung Retreat Kabinet Merah Putih. Para menteri juga akan menerima pembekalan mengenai sejumlah materi penting," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana, Kamis 24 Oktober.

Yusuf menjelaskan bahwa retreat ini menjadi salah satu agenda penting bagi para menteri. Acara tersebut diharapkan dapat memperkuat kolaborasi dan koordinasi antar-kementerian di bawah pemerintahan Prabowo.

Sebelumnya, pesawat yang membawa Presiden Prabowo lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, dan mendarat di Pangkalan TNI AU Adi Sutjipto, Yogyakarta, sekitar pukul 16.05 WIB.

Di Pangkalan TNI AU Adi Sutjipto, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Presiden Prabowo disambut oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi, dan Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan.