Wapres Gibran Tiba di Akmil Magelang Hadiri Retreat Kabinet Merah Putih

JAKARTA - Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka tiba di Akademi Militer, Kota Magelang, Jawa Tengah.

Gibran tiba menggunakan mobil berwarna putih berpelat nomor Indonesia 2 dan langsung menghampiri para pelajar dan masyarakat yang sudah menunggu.

Gibran tiba di Akmil setelah rombongan wakil menteri dan kepala badan Kabinet Merah Putih tiba pada pukul 16.05 WIB.

Berbeda dengan Gibran, rombongan wamen turun di depan gerbang Akmil usai menumpangi lima bus berpelat nomor VIP dan dilengkapi dengan spanduk "Kegiatan Retreat Kabinet Merah Putih, Akmil, 24–27 Oktober 2024".

Sebelum ke Akmil, Gibran meninjau lokasi pengolahan limbah Jakarta Sewerage Development Project (JSDP) Zona 1 di Jalan Pluit Timur Raya, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis.

Sebelumnya, Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi mengatakan dalam kegiatan Retreat Kabinet Merah Putih di Magelang, para menteri, wakil menteri, kepala badan, utusan khusus dan staf khusus presiden akan mendapatkan gemblengan berupa materi tentang bernegara dan pemerintahan, termasuk materi penting soal pencegahan korupsi.

Selain mendapatkan berbagai materi tentang pemerintahan, kata Hasan, para peserta retreat juga memiliki waktu untuk saling mengenal dan mengakrabkan diri.