Satgas Damai Cartenz Tangkap Anggota KKB di Ilaga

JAKARTA - Kaops Satgas Damai Cartenz Brigjen Faizal Rahmadani mengatakan tim Satgas Damai Cartenz menangkap Mairon Tabuni alias Solikin, anggota KKB Puncak di Bandara Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah. 

"Memang benar Mairon Tabuni alias Solikin yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) ditangkap Senin (21/10) saat berada di Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak," kata Brigjen Faizal dikutip ANTARA, Selasa, 22 oktober. 

Menurut dia, Mairon Tabuni terlibat kasus penyerangan dan penembakan terhadap Sudirman pada 23 Mei lalu hingga menyebabkan korban mengalami luka tembak di bagian punggung kaki kanan hingga tembus ke telapak kaki, serta luka di tulang kering kaki kiri yang tembus ke betis.

Mairon Tabuni merupakan anggota KKB Kepala Air pimpinan Papuanus alias Jeki Murib di Kabupaten Puncak.

Saat ini, Mairon Tabuni telah dibawa ke Posko Operasi Damai Cartenz di Timika untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sebelumnya tim Satgas Damai Cartenz bersama anggota Polres Dogiay menangkap anggota KKB Paniai Jemmy Magai Yogi yang menjabat Kepala Staf Angkatan Darat WPA Divisi II Pemka IV Paniai.

Jemmy Magai ditangkap bersama 104 butir amunisi dari berbagai kaliber dan saat ini ditahan di Mapolda Papua di Jayapura, kata Kaops Satgas Damai Cartenz Brigjen Pol Faizal Rahmadani.