Sambut Prabowo, Warga Sebutkan Kelebihan dan Kekurangan Kinerja Jokowi

JAKARTA - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI masa jabatan 2024-2029.

Dengan demikian, jabatan Prabowo dan Gibran yang mereka emban saat ini menggantikan tugas dari Joko Widodo dan Maruf Amin, yang telah menjabat selama satu dekade.

Sebagai masyarakat Indonesia yang turut hadir di iring-iringan Prabowo-Gibran, Maul (25) mengapresiasi kinerja dua periode dari Jokowi-Maruf.

“Sebenarnya beberapa kinerja ada positif dan negatifnya. Positifnya karena mengedepankan banyak infrastruktur yang terjadi pas masa jabatannya tak terkecuali tol, bandara, kereta dan lain-lain,” kata pria yang berasal dari Bekasi itu kepada VOI, Minggu, 20 Oktober 2024.

Sedangkan dari sisi negatifnya, lanjut Maul, bahwa Jokowi-Maruf tidak jarang membuang-buang anggaran atau pemborosan anggaran untuk sesuatu hal yang sebenarnya tidak diperlukan.

“Banyak terjadi proyek pemborosan juga. Seperti kereta cepat, yang seharusnya lebih diutamakan optimalkan KRL dan MRT yang sudah berjalan,” sambungnya.

Sementara itu, beberapa masyarakat juga turut mengharapkan kehadiran Prabowo dan Gibran sebagai pemimpin Indonesia selama lima tahun ke depan bisa turut memajukan Indonesia.

Bahkan beberapa dari relawan yang turut hadir untuk menyambut Presiden baru kita juga percaya bahwa Prabowo merupakan orang yang tepat untuk memimpin Indonesia.

“Terbaik, terbaik. Pokoknya pak Prabowo terbaik untuk Indonesia,” tutur Ibnu sambil memegang spanduk besar Prabowo-Gibran di kawasan Thamrin.