Prabowo akan Panggil 2 Calon Menteri dan Wamen Besok, Pembekalan di Hambalang Rabu

JAKARTA - Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Presiden terpilih Prabowo Subianto akan kembali mengundang dua tokoh yang menjadi calon menteri kabinetnya ke rumahnya di kawasan Kartanegara IV, Jakarta Selatan.

"Lihat besok lah," kata Dasco ditanya wartawan soal dua orang yang dimaksud, dilansir ANTARA, Senin, 14 Oktober

Tidak hanya dua tokoh calon menteri, Prabowo juga dijadwalkan akan memanggil seluruh calon wakil menteri dan kepala badan ke rumahnya.

Para tokoh-tokoh tersebut nantinya yang akan bertugas mendampingi pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ke depan.

"Besok masih di sini, jam 14.00 WIB," kata Dasco.

Dasco menegaskan, tokoh-tokoh yang sudah dipanggil Prabowo belum tentu dipastikan masuk dalam jajaran kabinet. Hal tersebut dikarenakan pihak tokoh yang dipanggil juga memiliki hak untuk mempertimbangkan tawaran Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Karenanya, Dasco memastikan ragam manuver masih mungkin terjadi sebelum hari pelantikan datang.

"Kalau calon menterinya kemudian nanti sesudah berkonsultasi dengan keluarga misalnya ada perubahan, ya tentunya kan ada perubahan," kata Dasco.

Pada hari ini Prabowo memanggil 49 tokoh yang menjadi calon menteri ke rumahnya. Ke-49 tokoh tersebut terdiri dari politisi, ahli, akademisi hingga pejabat menteri dan Polri yang masih aktif di masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Selain itu, Dascoo memastikan pembekalan calon menteri kabinet Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan digelar di Hambalang, Bogor, Jawa Barat pada Rabu (16/10).

"Pembekalan akan digelar tanggal 16," kata Dasco..

Hal tersebut sekaligus meralat pernyataan sebelumnya soal pembekalan calon menteri digelar pada Selasa (15/10).

Dasco menambahkan acara pembekalan kepada calon-calon menteri pemerintahan ke depan itu juga bakal dihadiri oleh Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka.