Permata Bank Luncurkan Mobile Banking, Desain Lebih Modern dan Mudah Digunakan

JAKARTA - Setelah mengubah logo perusahaan dari permata ke daun lotus, Permata Bank sekarang meluncurkan nama baru dari aplikasi mobile banking nya yang awalnya disebut PermataMobile X, menjadi Permata ME. 

Tidak hanya perubahan nama aplikasi, Permata Bank juga menghadirkan banyak peningkatan dan fitur baru ke dalam aplikasi mobile nya, yang kini memiliki desain atau interface yang lebih modern. 

Consumer Banking Director dari Permata Bank, Djumariah Tenteram mengungkapkan bahwa peluncuran Permata ME dengan wajah dan nama baru ini merupakan bagian dari upaya penyelarasan Permata Bank setelah mengubah logo perusahaan pada 27 September kemarin. 

“Bersamaan itu, kami juga memberikan komitmen dengan Permata ME yang baru ini untuk secara continue melakukan enhancement terhadap security, untuk memastikan bahwa nasabah ini dan nasabah merasakan aman,” ujar Mariah dalam peluncuran Permata ME pada Kamis, 10 Oktober di Jakarta. 

Djumariah mengungkapkan ada empat peningkatan baru yang hadir di aplikasi Permata ME, seperti desain yang lebih modern, performa yang lebih cepat, penambahan fitur baru, dan juga peningkatan keamanan siber. 

Lebih lanjut, terkait dengan fitur baru Permata ME, Divisi Head Digital Channel Permata Bank Riga Sunkara menyebutkan bahwa aplikasi baru ini hadir dengan fitur-fitur yang memberikan kemudahan akses untuk para pengguna. 

“Ada beberapa yang kita sederhanakan, termasuk diantaranya yaitu pembelian atau penjualan mata uang asing. Nasabah bisa langsung menggunakan pembelian dan penjualan 13 mata uang asing,” jelas Riga. 

Selain itu, pengguna kini bisa melakukan pembayaran menggunakan kode QR di luar negeri seperti Singapura, Malaysia, dan Thailand melalui aplikasi Permata ME.

Sedangkan dari segi desain, Permata Bank menghadirkan akses cepat ke pengguna yang ingin melihat saldo atau melakukan pembayaran dengan QR langsung, tanpa harus login terlebih dahulu. 

“Terus kalau misalnya saya datang mau datang ke cabang, kita bisa langsung ngambil antriannya di mobile banking. Jadi tanpa harus datang ke cabang untuk minta nomor antrian lagi,” pungkasnya. 

Dari segi keamanan, sama dengan mayoritas mobile banking lain, Permata ME menggunakan login biometrik sidik jari dan face recognition. Selain itu, pengguna juga diharuskan memasukkan PIN sebelum melakukan transaksi.