Jadi Anggota DPR RI, Uya Kuya Bakal Pertahankan Gaya Nyentrik

JAKARTA - Selebritas Uya Kuya menjadi salah satu dari deretan artis yang resmi dilantik menjadi anggota DPR RI periode 2024-2029 dari Partai Amanah Nasional (PAN).

Meski begitu, Uya Kuya menuturkan akan tetap mempertahankan gaya nyentrik yang selama ini sudah menjadi daya tariknya.

Menurut Uya Kuya, gaya nyentrik tidak berpengaruh pada isi otak dan juga integritasnya sebagai anggota DPR RI.

"Iya, karena penampilan nyentrik tuh kan juga nggak berpengaruh sama isi otak, sama hati kita, sama integritas kita, nggak ada hubungannya," kata Uya Kuya saat ditemui di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 1 Oktober.

Salah satu hal gaya nyentrik yang akan ia pertahankan ialah warna rambutnya. Ia mengatakan selama tidak ada aturan anggota dewan dilarang mewarnai rambut maka akan terus ia lakukan.

"Kalau tidak ada aturan yang anggota Dewan nggak boleh berwarna ya, tetap aja begini. Kecuali tiba-tiba ada undang-undangnya, ya saya nurut," tutur Uya Kuya.

Di akhir penjelasannya, Uya Kuya berpesan agar jangan menilai orang hanya dari penampilannya saja karena tidak berpengaruh pada pekerjaan.

"Sebenarnya kan intinya adalah don't judge a book by its cover. Jangan lihat orang dari luarnya, yang serius-serius, so pake dasi, so klimis belum tentu juga dia baik hati kok. Belum tentu dia juga berdampak buat masyarakat. Yang penting tuh bukan penampilan fisik, tapi benar-benar integritas kita," pungkasnya.