Wujudkan Kota Bogor Nyaman untuk Semua, Atang-Annida Dapat Dukungan Realita

BOGOR - Pasangan calon Wali Kota Bogor (Cawalkot) 2024-2029 Atang Trisnanto-Annida Allivia mendapat dukungan dari Keluarga Alumni IPB University atau disingkat Kali IPB (XIPB) dengan membentuk Relawan Keluarga Alumni IPB Menangkan ATang-Annida (REALITA).

Ketua XIPB Agus Minora di Kota Bogor, Senin 30 September mengajak agar semua alumni IPB University bergabung menjadi relawan Atang-Annida yang merupakan murni dari IPB.

“Atang Trisnanto atau sekarang dikenal Kang Atang ini murni dari IPB. Lulus S1, S2 sampai S3 dari IPB. Istrinya, anaknya juga alumni IPB. Sebagai alumni IPB, Atang sudah sukses mengabdi di Kota Bogor sebagai ketua DPRD, kami yakin dia mampu jadi Wali Kota yang membuat Bogor Nyaman Untuk Semua,” kata Agus.

Jenjang pendidikan sarjana Atang Trisnanto yakni S1 Kehutanan IPB University, S2 Ekonomi IPB University IPB dan S3 Kehutanan IPB University. Selain dalam jenjang akademis, Atang juga aktif sebagai presiden mahasiswa IPB 2001-2002.

Dalam bidang politik, Atang memulai dengan menjadi tenaga ahli Anggota Komisi IV DPR RI pada 2004-2009. Kemudian menjadi Tenaga Ahli Menteri Pertanian RI Bidang Pelayanan Publik pada tahun 2009.

Agus menyampaikan bahwa  XIPB melalui REALITA akan mendukung penuh salah satu putra terbaik IPB University Atang Trisnanto dari akhir generasi X yang masih muda dan produktif dengan sederetan prestasi akademis, organisasi kemahasiswaan, karir politik yang cemerlang dan membuat visi misi yang cocok untuk membangun Kota Bogor.

Menurut dia, program yang diusung pasangan Atang dan Annida sangat menarik dan Realistis yaitu dengan visi Bogor Nyaman Untuk Semua yang memuat misi Nyaman Pelayanannya yakni Bogor Smart System, Hotline Pengaduan 24 Jam, Ngariung berbarengan, Peningkatan layanan kewilayahan.

Ada juga Nyaman Rezekinya di antaranya Bogor bekerja dengan 40.000 lapangan kerja baru dan Bogor Ekonomi Kreatif.

Agus berpandangan Deklarasi Relawan Keluarga Alumni IPB Menangkan Atang-Annida (REALITA) pada Pilkada Kota Bogor 2024 yang antusias dari para alumni di Bikin Kopi, Jalan Sanggabuana, Kecamatan Bogor Tengah pada Minggu (29/9/2024) menandakan bahwa Atang Trisnanto memang tokoh muda yang menjadi panutan bagi yang lain.

IPB, kata dia, telah memiliki lebih kurang 200 ribu alumni yang sebagian berkiprah di Kota Bogor sebagai birokrat, tokoh masyarakat, peneliti, pengusaha dan pejabat serta beberapa  menjadi cawalkot Bogor 2024-2029 kini. Tidak sedikit juga mereka telah menjadi warga Kota Bogor dan berkeluarga di Bogor.

Menurut Agus, latar belakang pendidikan, pengalaman menjadi ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto patut menjadi pertimbangan kuat ribuan alumni untuk mendukung tokoh dari almamaternya menjadi Wali Kota Bogor 2024-2029.

Sebagai ketua DPRD, Agus menyampaikan IPB melihat banyak kebijakan Kota Bogor yang lahir dari ide-idenya dan disambut anggota dewan dan pemerintah kota. Di DPRD 2019-2024 masa kepemimpinannya, kebijakan pro rakyat menjadi prioritas. Diantaranya program tebus ijazah, pembangunan masjid Agung dan sejumlah peraturan daerah demi kepentingan masyarakat.

Berpasangan dengan Annida Allivia yang masih berusia belia dari kalangan Gen Z, kata Agus, Atang diyakini bisa mengayomi dan membuka perkembangan arus lingkungan kerja, pendidikan, sosial dan gaya hidup masyarakat kota yang asyik untuk semua kalangan.

“Atang sudah berpengalaman jadi ketua DPRD, banyak kebijakan lahir dari kepemimpinannya pro rakyat. Selain itu banyak juga pengalaman lain yang kuat. Kami yakin Atang-Annida bisa memimpin Kota Bogor,” ungkapnya.

Cawalkot Bogor Atang Trisnanto menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan IPB dengan membentuk REALITA. Atang berjanji akan menjadi representasi alumni IPB yang akan mengimplementasikan gagasan dan inovasi untuk kemajuan Kota Bogor.

"Saya siap menjadi mobilisator, fasilitator, dan aktivator dari gagasan besar alumni IPB untuk memberikan yang terbaik bagi Kota Bogor. Saya berharap, Bogor dapat menjadi laboratorium terbaik untuk mewujudkan inovasi-inovasi alumni IPB yang bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Atang berharap, dengan dirinya menjadi Cawalkot Bogor menjadi jalan alumni IPB menjadi pemimpin di kota hujan.

“Selama 60 tahun berdiri, IPB belum pernah memiliki wali kota di Bogor. Ini adalah saat terbaik bagi kita untuk mewujudkan itu. Insya Allah, bersama kita bisa memberikan yang terbaik untuk Kota Bogor,” kata Atang.

Ketua Satgas Jabar Putih Kota Bogor Adityawarman Adil menyatakan menyambut baik dukungan XIPB dan REALITA sebagai semangat kepemimpinan yang membuat Nyaman Untuk Semua.

“Alhamdulillah, para alumni IPB dan REALITA mendukung Kang Atang, mendukung Bogor Nyaman Untuk Semua terwujud di Bogor. Dukungan ini berharga,” katanya.