Keseruan Touring Bersama Nmax Turbo ke Kota Seribu Sungai hingga Jelajah Alam dan Budaya Loksado

JAKARTA - Rangkaian Nmax Tour Boemi Nusantara sudah memasuki series Kalimantan mulai 13 September lalu, dan berlanjut ke kawasan Kalimantan Selatan khususnya Kota Banjarmasin.

Pada kesempatan kali ini, tim VOI berkesempatan menjajal langsung Nmax generasi terbaru ini mulai dari Kota Banjarmasin hingga menuju kawasan Pegunungan Meratus, Loksado. Perjalanan dimulai dari kota Seribu Sungai ini pada tanggal 20 dan berakhir pada 22 September.

Perjalanan dimulai dari Sentral Yamaha Banjarmasin menuju kawasan Loksado dengan jarak tempuh kurang lebih 170 km. Panasnya kota Banjarmasin tak menyurutkan semangat teman-teman media. Kurang lebih 100 km jalan yang dijajaki tergolong cukup monoton, tetapi penggunaan fitur Turbo Riding Mode Y-Shift cukup membantu untuk berakselerasi dengan 3 tingkatan dan “TURBO” Riding Mode dengan 2 pilihan mode berkendara (Sport & Town Commuting), mampu memberikan performa maksimal secara responsif dan agresif.

Setelah memasuki wilayah Loksado, dimanjakan dengan keindahan alam yang menakjubkan, termasuk hutan tropis, sungai yang jernih, dan panorama pegunungan yang memikat. Loksado, yang dikenal sebagai gerbang menuju Pegunungan Meratus, menawarkan jalur yang menantang, seperti tikungan tajam, tanjakan, dan turunan curam. Fitur YECVT 'TURBO' Y-Shift*, ABS, serta kemampuan handling NMAX terbaru sangat membantu pada touring kali.Mesin Bluecore VVA generasi terbaru memberikan performa bertenaga yang siap menghadapi berbagai kondisi jalan.

“NMAX Tour Boemi Nusantara kali ini dilaksanakan di Banjarmasin yang merupakan etape ke-2 setelah Pontianak yang sudah dilaksanakan sebelumnya. Touring kali ini, peserta menjelajahi Kota Seribu Sungai sebelum melanjutkan perjalanan menikmati keindahan alam dan destinasi wisata di Pegunungan Meratus, Loksado," kata Chief Yamaha Territory 8 Tintan Gunawan, saat ditemui di kawasan Kalimantan.

Aktivitas kali ini tentu memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi VOI, dengan berbagai pengalaman menarik di setiap wilayah yang dikunjungi. Loksado, misalnya, terkenal tidak hanya karena keindahan alamnya yang menarik perhatian para bikers di Kalimantan.

Dalam etape NMAX Tour Boemi Nusantara kali ini, peserta berkesempatan menjelajahi budaya suku Dayak melalui Bamboo Rafting, sebuah tradisi yang masih terjaga hingga sekarang. Selain itu, mereka juga menikmati kuliner khas Loksado, seperti Nasi Wangi dan Iwak Bapalan.

Pada hari terakhir, di Kota Banjarmasin, peserta merasakan pesona Pasar Terapung Lok Baintan, pasar tradisional yang menjadi pusat kegiatan ekonomi dan sosial di Banjarmasin. Di tempat ini, mereka dapat merasakan kehidupan sehari-hari masyarakat setempat dan menjelajahi berbagai produk lokal yang otentik.

Rangkaian touring NMAX Tour Boemi Nusantara di Kalimantan Selatan akan akan berlanjut pada etape seri Kalimantan Timur yang dimulai dari Kota Balikpapan pada 28 – 30 September mendatang.