Poster "Jakarta Menyala" Sambut Kedatangan Pramono-Rano Ambil Nomor Urut Pilkada di KPUD

JAKARTA - Pasangan calon (paslon) Pramono Anung-Rano Karno diantar para pendukungnya menghadiri acara pengundian nomor urut pasangan cagub-cawagub di KPUD Provinsi Jakarta, Senin 23 September.

Para pendukung Pramono-Rano yang berkerumun terlihat membawa berbagai poster, di antaranya bertuliskan "Mas Pram-Bang Doel", "Jakarta Menyala", "Kagak Ribet Dah…"

Mereka mengawal Pramono-Rano ke KPUD Jakarta dari Hotel Acacia di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat menuju KPUD Jakarta yang berjarak sekitar 400 meter.

Jarak dekat itu harus ditempuh lebih dari 30 menit karena jalanan dipadati pendukung yang mengantar pasangan "Jakarta Menyala" tersebut.

Terlihat juga Ketua Tim Pemenangan Pramono-Rano, Cak Lontong alias Lies Hartono turut mengantar bersama komedian Mandra, dan juga Bendahara Tim Pemenangan Charles Honoris.

Adapun paslon Pramono Anung-Rano Karno tiba di kantor KPU Jakarta, Senin 23 September sekitar pukul 18.40 WIB.

Keduanya menghadiri pengundian nomor urut pasangan cagub-cawagub adalah salah satu tahapan pada Pilkada Jakarta 2024 di KPUD Jakarta.

Setelah pengundian nomor, tahapan akan berlanjut ke deklarasi pilkada damai, dan masuk ke masa kampanye.

Jadwal kampanye Pilkada 2024 ditetapkan KPU melalui Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024.

Kampanye Pilkada 2024 dilaksanakan mulai tanggal 25 September hingga 23 November 2024. Sementara pelaksanaan pemungutan suara dilakukan pada Rabu, 27 November 2024.

Kemudian, penghitungan suara dan rekapitulasi hasil penghitungan suara dimulai pada 27 November hingga 16 Desember 2024.