Rinov/Pitha Siap Hadapi Tantangan Pertama di Olimpiade 2024

JAKARTA – Pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sudah sangat siap dengan tantangan pertama di Olimpiade Paris 2024.

Ini adalah Olimpiade pertama buat pasangan peringkat ke-13 dunia tersebut. Mereka ke sana bersama tujuh nama lainnya dari cabang olahraga bulu tangkis.

"Alhamdulillah baik, sehat, dan tidak ada cedera. Insyaallah kami siap untuk pertandingan pertama," kata Pitha dalam keterangan resmi yang diterima.

Rinov/Pitha akan memulai perjalanan mereka di babak penyisihan Grup A. Ini grup yang terhitung sangat berat buat mereka.

Lawan-lawan yang akan mereka hadapi di babak itu, salah satunya ialah unggulan pertama asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Di dua pertemuan kompetitif sebelumnya, Rinov/Pitha tercatat selalu kalah.

Selain itu, ada juga ganda campuran peringkat delapan dunia asal Korea Selatan, Kim Won-ho/Jeong Na-eun. Pasangan ini akan menjadi lawan pertama Rinov/Pitha pada Sabtu, 27 Juli 2024.

Adapun satu ganda campuran lainnya yang akan menjadi lawan Rinov/Pitha ialah pasangan tuan rumah Perancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue.

"Semua berjalan dengan lancar, persiapan cukup bagus. Tinggal menunggu pertandingan saja," ujar Rinov.

Rinov/Pitha dan kawan-kawan saat ini sudah ada di Perkampungan Atlet atau Athletes Village. Mereka masuk ke sana pada Selasa, 23 Juli 2024, malam waktu setempat setelah sembilan hari menjalani pemusatan latihan di Chambly.

Mereka akan mendapat kesempatan bersua dengan atlet-atlet top dari negara lainnya di Perkampungan Atlet.

"Di Perkampungan Atlet akan bertemu banyak atlet dari seluruh cabang olahraga. Bisa berinteraksi dengan mereka akan menyenangkan, siapa pun itu. Saya tidak sabar untuk masuk ke sana," ujar Rinov.