Xiao Zhan: Pria Tertampan di Dunia Versi Top Beauty World yang Ungguli Johnny Depp dan Kim Taehyung

JAKARTA - Nama Xiao Zhan sempat mencuat setelah ia dinobatkan sebagai pria tertampan di dunia yang dipilih oleh TOP BEAUTY WORLD (TB World) dalam “100 Pria Paling Tampan Dunia 2020”. Bahkan, pria yang berasal dari China itu berhasil mengalahkan sejumlah nama populer dunia lain seperti Johnny Depp, Tom Cruise, dan Kim Taehyung.

TB World rilis daftar pria tertampan dan wanita tercantik di dunia

Sebagai informasi, TB World adalah situs yang berasal dari Amerika Serikat (AS). Tak hanya mengeluarkan daftar wanita tercantik di dunia, mereka juga mengeluarkan daftar pria paling tampan di dunia setiap tahunnya.

Dalam menentukan kriteria, ada tiga klinik bedah plastik di Los Angeles yang ikut berperan menentukan 100 wajah yang dianggap paling tampan di planet ini. Mereka yang terpilih berasal dari berbagai latar belakang, mulai dari seleb, aktor, dan aktris, dan sebagainya.

Dalam keterangan yang dibagikan di kanal YouTube TB World, mereka menerapkan sistem penilaian standar tampan yang sudah ditentukan oleh mereka.

Kriteria penilaian TB World didasarkan pada proporsi fitur wajah sebanyak 50 persen, suara penggemar sebanyak 30 persen. Selain itu penilaian juga dikombinasikan dengan kepribadian, tubuh, karya amal, dan kebijaksanaan yang besarnya 20 persen.

Daftar 5 pria tertampan versi TB World

Sebelumnya, nama pria yang biasanya berhasil meraih gelar pria paling tampan di dunia sering kali disabet oleh artis Hollywood. Beberapa nama yang sebelumnya muncul seperti Robert Pattinson, Leonardo DiCaprio, Tom Cruise, Chris Hemsworth, dan sebagainya.

Untuk tahun 2020, Xiao Zhan yang berasal dari Asia berhasil mengalahkan sejumlah nama besar, termasuk Johnny Depp dan Tom Cruise, yang dikenal sebagai aktor film kondang. Berikut daftar 10 pria tertampan versi TB World.

Xiao Zhan (China)

Nama Xiao Zhan memang tak begitu populer di Indonesia. Bahkan tak banyak fakta yang bisa diungkap terkait latar belakang keluarga dari aktor tampan usia 29 tahun itu. Namun, dari beberapa sumber mengatakan bahwa ia adalah anak tunggal dalam keluarganya.

Pria kelahiran 5 Oktober 1991 di di Chongding, China itu menyukai dunia seni sejak kecil. Bahkan, ia telah belajar menggambar dan bermain biola.

Xiao Zhan mendapat gelar sarjanya di Modern International Art Design Academy of CTBU dan Chongqing Technology University. Banyak pekerjaan yang sempat ia lakoni sebelum namanya harus seperti sekarang, termasuk bekerja sebagai desainer grafis.

Pada tahun 2015, Xiao Zhan masuk di program realitas X-Fire. Di program tersebut ia dilatih menjadi idol bersama dengan 15 anggota lainnya. Ia debut menjadi idola di China pada tahun 2016 dengan grup X NINE dan berposisi sebagai vokalis.

Meski sempat terjun di dunia musik, karier Xiao Zhan ternyata lebih cemerlang di dunia akting. Pasalnya, hampir seluruh drama dan filmnya selalu laris.

Kim Taehyung (Korea Selatan)

 

 

 

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

Nama Kim Taehyung tentu tak asing di telinga masyarakat, terlebih bagi para penggemar boyband Korea. Pria yang jadi member grop band Bangtan Sonyeondan atau BTS ini jadi pria tertampan di dunia setelah Xiao Zhan.

Kim taehyung atau yang lebih akrab dipanggil dengan panggilan V sebelumnya kerap dinobatkan sebagai “The World’s most Handsome Man ” sejak 2018 hingga tahun 2020.

V lahir di kota Daegu, Korea Selatan pada tanggal 30 Desember 1995. Ia dibesarkan di desa Goechang oleh neneknya. Orang tua Kim adalah seorang petani yang mengharuskan mereka untuk terus bekerja. Hal itu yang membuat Kim diasuh oleh neneknya.

Shah Rukh Khan (India)

 

 

 

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

Aktor tampan dari India ini juga sangat populer di Indonesia. Pria yang lahir di New Delhi pada 2 November 1965 ini juga masuk sebagai pria tertampan di dunia versi TB World.

Shah Rukh Khan adalah pemeran film, produser, penyanyi, sekaligus pembawa acara di televisi India. Namanya yang melegenda bahkan membuatnya dijuluki sebagai Baadshah of Bollywood, King of Bollywood, atau King Khan.

Tak hanya tampan, ia juga sangat produktif dalam berkarya, menyabet belasan penghargaan, hingga memiliki penggemar di Asia dan dunia.

Chris Hemsworth (Australia)

 

 

 

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

Lahir di Melbourne, Australia pada 11 Agustus 1983. Ia dikenal sebagai pria tampan yang berperan dalam banyak film, salah satunya berperan sebagai Thor dalam film besutan Marvels Studios.

Pria tampan yang telah berkepala tiga itu adalah putra kedua dari pasangan Craig Hemsworth dan Leonie. Ayahnya bekerja sebagai konselor sosial sedangkan ibunya adalah guru Bahasa Inggris. Sedangkan kedua saudara Chris, Luke dan Liam, juga berporfesi sebagai aktor. Chris sendiri mulai terjun di dunia keaktoran pada tahun 2004.

Johnny Depp (AS)

 

 

 

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

John Christopher Depp II atau lebih akrab disapa dengan Johnny Depp adalah seorang aktor, produser, sekaligus musisi dari Amerika Serikat. Pria tampan ini lahir di Owensboro, Kentucky Amerika Serikat pada tanggal 9 Juni 1963.

Johnny Depp lahir dari pasangan John Christopher Depp, Sr. Dan Betty Sue Wells. Ayahnya bekerja sebagai seorang teknisi sedangkan ibunya bekerja sebagai seorang pelayan. Depp punya tiga saudara, masing-masing bernama D.P. Depp, Christi Dembrowski, dan Debbie.

Selama berkarier di dunia perfilman, Depp setidaknya mendapat 10 nominasi penghargaan Golden Globe serta menang sebagai Aktor Terbaik di beberapa filmnya. Tak hanya berprestasi, Depp juga terpilih sebagai salah satu pria tertampan di dunia versi TB World.

Selain informasi terkait pria tertampan di dunia, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.