J Trust Bank Perkuat Program CSR Usai Kantongi Laba Rp44,02 M di Kuartal I 2024

JAKARTA - PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) mengantongi laba bersih sebesar Rp44,02 miliar sepanjang kuartal I 2024.

Direktur Utama J Trust Bank, Ritsuo Fukadai menyampaikan kinerja bisnis yang terus membaik berjalan selaras dengan komitmen tanggung jawab sosial perusahaan.

"Kami bertekad menjadi bagian dari solusi atas permasalahan ekonomi, sosial, dan lingkungan di wilayah operasional perusahaan," kata Ritsuo melalui keterangan resmi di Jakarta, Jumat, 12 Juli.

Katalis dalam peningkatan kinerja tersebut dipicu oleh pertumbuhan kredit bruto sebesar Rp26,10 triliun atau tumbuh 30.15 persen year on year (yoy).

Sementara perolehan dana pihak ketiga (DPK) tumbuh menjadi Rp33,53 triliun atau sebesar 31,69 persen yoy.

Rasio NPL Kuartal I 2024 J Trust Bank juga semakin baik yaitu NPL net berada di level 0,67 persen.

Bak gayung bersambut, implementasi aspek economic, social, dan governance (ESG), PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) berkomitmen mengembangkan tiga pilar utama dalam pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yaitu (1) Pilar Sosial; (2) Pilar Ekonomi; dan (3) Pilar Lingkungan. Selama bulan Juni 2024, J Trust Bank bersama mitra kerja menjalankan tiga kegiatan yang berfokus pada Pilar Sosial.

Dalam rangka memaknai World Blood Donor Day yang jatuh pada tanggal 14 Juni, J Trust Bank menggelar kegiatan donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Pusat dan Pengelola Gedung Sahid Sudirman Center, Jakarta.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini ini diikuti 600 peserta donor darah.

Donor darah yang rutin diselenggarakan dua kali setahun ini sebagai upaya J Trust Bank berkontribusi dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Pada bencana banjir lahar dingin, banjir bandang, dan longsor di beberapa kabupaten di Sumatera Barat yang terjadi pada Mei 2024 lalu, J Trust Bank bersama United Tractors (UT) Group memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak.

Adapun bantuan yang diberikan J Trust Bank meliputi vitamin, tas sekolah, selimut, dan popok bayi, sementara United Tractors Group menyumbangkan excavator, kebutuhan sekolah, alat kebersihan, serta personil psikososial dari Universitas Putra Indonesia, Padang, Sumatera Barat.