Riot Platforms Luncurkan Situs Web untuk Perombakan Dewan Direksi Bitfarms

JAKARTA - Riot Platforms baru saja meluncurkan situs web khusus untuk memberi tahu para pemegang saham mengenai masalah tata kelola perusahaan di Bitfarms dan rencana Riot untuk merombak dewan direksi. Langkah ini merupakan bagian dari strategi tegas Riot untuk mempercepat akuisisi Bitfarms, menandai perubahan signifikan dalam pendekatan mereka.

Riot Platforms meluncurkan situs web baru, www.ABetterBitfarms.com, untuk mengumpulkan dukungan bagi proposal mereka dalam merombak dewan direksi Bitfarms. Inisiatif ini bertujuan untuk mendidik para pemegang saham tentang kekurangan tata kelola yang dirasakan di Bitfarms dan strategi Riot untuk memperkenalkan kepemimpinan baru.

Dilansir dari Crypto News, dalam siaran pers terbaru, Riot mendorong para pemegang saham Bitfarms, karyawan, dan pemangku kepentingan lainnya untuk mengunjungi situs web tersebut untuk mendapatkan pembaruan, membagikan pandangan mereka secara anonim, dan mempelajari lebih lanjut tentang upaya Riot dalam memperkenalkan direktur dengan perspektif baru, keterampilan tata kelola perusahaan yang kuat, dan pengalaman luas dalam manajemen eksekutif serta peran direktur perusahaan publik.

Baca juga:

Situs web yang baru diluncurkan ini bertujuan untuk mendidik pemegang saham tentang pentingnya reformasi tata kelola perusahaan dan menguraikan visi Riot untuk dewan Bitfarms yang diperbarui. Situs ini juga menjadi platform bagi Riot untuk berkomunikasi langsung dengan pemegang saham, memberikan transparansi dan kejelasan mengenai perubahan yang diusulkan dan manfaat yang diharapkan.

Riot, yang memiliki 14,9% saham di Bitfarms, mengumumkan pada 24 Juni rencana mereka untuk menggantikan tiga anggota dewan Bitfarms dengan direktur independen. Langkah ini dilakukan setelah Riot secara resmi meminta pertemuan khusus pemegang saham, menyoroti kekhawatiran mereka tentang tata kelola perusahaan Bitfarms dan upaya untuk memaksimalkan nilai pemegang saham.

Para pemegang saham akan memilih untuk memberhentikan dan menggantikan Ketua Nicolas Bonta dan Direktur Andrés Finkielsztain, serta mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh salah satu pendiri Emiliano Grodzki.

Sebagai tanggapan atas tindakan Riot, Bitfarms menunjuk Fanny Philip sebagai anggota dewan independen pada 28 Juni, di tengah konflik yang sedang berlangsung. Philip mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh kepergian Grodzki, setelah Rapat Umum Tahunan dan Khusus Pemegang Saham yang terbaru.

Penunjukan ini mengikuti keputusan dewan saat ini untuk memblokir upaya Riot meningkatkan kepemilikan sahamnya di atas 15%.

Riot mengajukan permintaan perombakan dewan dengan alasan beberapa hal utama, termasuk penanganan yang salah terhadap suksesi CEO, tanggapan yang tidak memadai terhadap proposal akuisisi, dan penerapan rencana hak pemegang saham tanpa dukungan yang cukup.

Riot telah mengusulkan tiga direktur independen: John Delaney, mantan walikota Jacksonville; Amy Freedman, mantan CEO Kingsdale Advisors; dan Ralph Goehring, mantan CFO di sektor energi.