Penggemar Kesal, Label Musik Minta Maaf Soal Respons Lagu Baru Jimin BTS

JAKARTA - Label musik asal Amerika Serikat, Geffen Records merilis permintaan maaf mengenai respons salah satu direksi mereka kepada penggemar BTS.

Pekan ini, Jimin BTS akan merilis comeback terbarunya. Ia memulai promosi dengan single pra-rilis bertajuk Smeraldo Garden Marching Band yang rilis pada Kamis, 27 Juni.

Seorang penggemar bertanya kepada Geffen Records dan Ray Kurzeka selaku Wakil Presiden label dan pimpinan divisi streaming di Geffen melalui X.

Geffen Records merupakan sub label dari Universal Music Group yang mengurus distribusi musik BTS di Amerika Serikat.

Penggemar ini menuliskan, “Di mana link pra pesan untuk Smeraldo Garden Marching Band milik Jimin yang akan keluar pada 28 Juni? Tolong berikan versi EU (Eropa) tanpa benefit random untuk membuat prestasi besar di tangga musik Inggris.”

Ray Kurzeka merespons dengan menaruh link lagu Gracie Abrams dengan Taylor Swift berjudul us. Ia juga mengatakan, “Lagu terbaik tahun ini.”

Penggemar merasa kesal karena respons yang tidak profesional dari pihak label. Kata “GEFFEN APOLOGIZE TO JIMIN” mulai menjadi trending di X. Setelah itu, Geffen merilis pernyataan maaf karena perilaku salah satu staf mereka.

“Seorang karyawan di label kami membuat postingan di media sosial untuk membalas penggemar Jimin. Ini adalah kesalahan dan tidak merefleksikan karyawan atau perusahaan kami,” kata pihak Geffen Records.

“Dia dan perusahaan minta maaf atas kejadian ini. Postingan kami tidak memenuhi aturan media sosial perusahaan. Tim kami sedang mengurus agar memastikan ini tidak terjadi lagi,” lanjut mereka.

“Karena kami membahasnya, kami meminta penggemar untuk tidak melakukan serangan personal,” kata label.

Selain itu, label juga memastikan album terbaru Jimin akan dirilis secara waktunya dan tidak terdampak dari kejadian ini.

“Kami meyakinkan bahwa jadwal perilisan album solo Jimin, MUSE akan berjalan. Single Smeraldo Garden Marching Band dengan Loco akan dirilis pada 28 Juni pukul 13.00 waktu Korea, tiga minggu sebelum album solonya pada 19 Juli,” kata label.