Copa America 2024: Venezuela Comeback 2-1 Kalahkan Ekuador

JAKARTA - Timnas Venezuela berhasil memetik hasil manis di matchday pertama fase grup Copa America 2024. Menghadapi Ekuador, tim La Vinotinto comeback dengan skor akhir 2-1.

Pertemuan kedua tim yang merupakan penghuni di Grup B ini berlangsung di Levi's Stadium, Santa Clara pada Minggu,23 Juni pagi WIB. Sebelum akhirnya bisa membalikan keadaan, Venezuela mesti berusaha keras melawan Ekuador.

Bahkan laga babak pertama berlangsung cukup keras, terlihat dari keputusan wasit yang sampai mengeluarkan lima kartu. Satu di antaranya kartu merah langsung untuk Enner Valencia pada menit ke-22.

Meski kekurangan satu pemain di babak pertama, Timnas Ekuador mampu bermain dengan tenang. Mereka bahkan unggul 1-0 pada menit ke-40.

Memanfaatkan bola pantul, Jeremy Sarmiento membobol gawang Timnas Venezuela berkat tendangan ke pojok kanan bawah. Skor tersebut bertahan hingga jeda babak pertama.

Memasuki babak kedua, jumlah pemain yang lebih unggul di kubu Venezuela tak membuat mereka jadi mendapatkan kemudahan. Untuk mencetak gol balasan bahkan mereka harus berupaya keras.

Suporter Timnas Venezuela harus bersabar hingga Jhonder Cadiz membuat skor imbang pada menit ke-64. Memanfaatkan asis Salomon Rondon, Jhonder lalu berhasil membuat Venezuela imbang 1-1 atas Ekuador.

Sepuluh menit berselang, timnas Venezuela berbalik unggul 2-1 berkag gol Eduard Bello yang mampu memanfaatkan bola pantul di kotak penalti Timnas Ekuador.