Cisco dan NVIDIA Memperkenalkan Solusi Infrastruktur Pusat Data Baru untuk AI

JAKARTA - Cisco mengumumkan kerja samanya dengan NVIDIA untuk mengubah cara pelanggan membangun, mengelola, dan mengoptimalkan infrastruktur dan perangkat lunak di pusat data.

Disebut dengan Cluster AI Cisco Nexus HyperFabric, solusi ini akan menggabungkan jaringan asli Cisco AI dengan komputasi terakselerasi NVIDIA dan perangkat lunak AI, serta penyimpanan data VAST yang tangguh. 

Hal ini dirancang untuk memungkinkan pelanggan fokus pada inovasi berbasis AI dan peluang pendapatan baru dibandingkan manajemen TI.

“Meskipun potensi AI sudah jelas, namun jalan ke depan bagi banyak orang yang baru memulai masih belum jelas. Pelanggan sering kali menghadapi tantangan ekonomi dan operasional untuk menyiapkan dan menjalankan AI.” kata Jonathan Davidson, Wakil Presiden Eksekutif dan Manajer Umum, Cisco Networking. 

Untuk itu, Davidson menambahkan, Cisco berkomitmen untuk membuat penerapan dan pengoperasian infrastruktur AI menjadi lebih sederhana melalui kolaborasinya dengan NVIDIA sebagai perusahaan chip terbesar di dunia.

“Bersama dengan NVIDIA, kami menghadirkan solusi AI-stack yang mudah diterapkan dan dioperasikan di cloud untuk penerapan di lokasi yang dibangun berdasarkan visi platform Cisco Networking Cloud kami untuk otomatisasi dan kesederhanaan,” tambah Davidson.

“NVIDIA dan Cisco menyediakan platform AI dan bidang kendali yang siap digunakan perusahaan untuk menyederhanakan penerapan akselerasi komputasi, jaringan, dan perangkat lunak yang diperlukan untuk beban kerja AI generatif,” ujar Kevin Deierling, Wakil Presiden Senior Jaringan di NVIDIA.