Ann Wilson Jalani Prosedur Medis, Heart Batalkan Tur ke Eropa

JAKARTA - Heart, band rock asal Seattle, Amerika Serikat memutuskan untuk menghentikan jadwal konser tur mereka yang akan datang. Keputusan itu diambil karena Ann Wilson diharuskan menjalani prosedur medis.

Adapun, Heart telah memulai konser tur mereka di Amerika Utara sejak 20 April lalu hingga pekan lalu, dan Ann Wilson ikut dalam rangkaian tur tersebut.

Jadwal konser tur selanjutnya adalah Eropa, yang dimulai 20 Juni hingga 12 Juli. Heart dijadwalkan tampil di beberapa festival dan pertunjukan dengan dukungan dari Squeeze.

Namun, konser yang sudah dijadwalkan itu harus dibatalkan, setelah Heart membuat pernyataan melalui akun Instagram resmi mereka.

“Dengan menyesal kami menginformasikan kepada anda bahwa semua pertunjukan Heart mendatang di Eropa dibatalkan,” bunyi keterangan Heart.

Disebutkan bahwa alasan pembatalan itu adalah Ann Wilson yang harus menjalani prosedur medis pada akhir Mei, dan harus menjalani masa pemulihan setidaknya selama enam pekan.

“Heart sangat menyesali keadaan yang tidak menguntungkan ini dan berharap untuk segera kembali ke Eropa.”

Melalui akun Facebook miliknya, Ann Wilson pun memberikan kondisinya saat ini. Dia meminta para penggemar untuk tidak terlalu khawatir

"Saya baik-baik saja! Tolong jangan khawatir. Saya mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Ini tentu saja merupakan ketidaknyamanan bagi saya.”

Sebagai informasi, Heart terbentuk pada tahun 1973 dari para musisi yang sebelumnya sudah memiliki proyek musik masing-masing.

Sepanjang perjalanannya, dengan banyak pergantian personel, Heart telah melahirkan banyak lagu hit, antara lain “Magic Man” (1975), “Barracuda” (1977), “What About Love” (1985), “These Dreams” (1986), dan “Alone” (1987).

Atas karya-karya mereka, Heart dinobatkan dalam induksi Rock and Roll Hall of Fame di tahun 2013.