Persib Bandung Optimis Tundukkan Madura United, Suporter: On The Way Juara

BANDUNG - Pendukung Persib Bandung begitu percaya diri bahwa tim andalannya bakal mengalahkan Madura United di leg pertama final Championship Series Liga 1 2023/2024. Hal ini terlihat dari situasi di lapangan pertandingan lewat spanduk raksasa yang dipasang sebagai dukungan.

Persib Bandung dan Madura United bertemu di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Minggu, 26 Mei malam WIB. Meski laga baru dimulai pukul 19.0 WIB, dari pantauan langsung Voi.id telihat bahwa area Stadion sudah dipadati suporter sejak siang hari.

Situasi sekitaran stadion juga terlihat didominasi warna biru sebagai warna dominan identitas Maung Bandung. Kehadiran suporter di laga krusial ini juga membawa optimisme untuk tim kesayangan mereka.

Di dalam area lapangan tepatnya di tribun sisi timur bahkan juga telihahat harapan besar para suporter pada tim asuhan Bojan Hodak. Sejak siang hari spanduk-spanduk besar mulai dipasang sebagai bentuk dukungan langsung.

Tulisan ‘On The Way Juara’ jadi sah satu yang menarik perhatian. Sebab dari sebaris tulisan berwarna merah dan biru itu cukup melambangkan keyakinan Bobotoh bahwa Persib akan bawa pulang trofi Liga 1 musim ini.

Selain itu ada pula tulisan, ‘Persib Taklukan Lawan’, 'We Want Hear You Roar' dan lainnya yang menandakan dukungan terhadap pemain dan pelatih klub kebanggaan Jawa Barat ini.

Selain dukungan lang dan optimsme yang dituangkan di lapangan saat laga berlangsung. Antusiasme Bobotoh juga tak perlu diragukan lagi karena sebelum laga digelar, tiket final telah ludes terjual hanya dalam waktu 3 hari.

Sebagai pemain ke-12, suporter diharapkan memberikan teror bagi Madura United. Hal ini sempat disampaikan Bojan Hodak sebelum laga berlangsung.

Pelatih asal Kroasia itu juga telah menegaskan bahwa di laga final leg pertama ini timnya hanya akan fokus mengincar kemenangan, baik di leg pertama maupun kedua. Mereka harus habis-habisan karena tim Pangerang Biru sudah puasa gelar selama 10 tahun.

”Saya harus optimistis menang bermain di final. Apakah Anda ingat siapa yang bermain di final 10 tahun lalu? Tentu tidak, kan? Anda hanya akan mengingat siapa tim yang menang,” ucapnya.

Demi merealisasi harapan juara, Bojan kemudian meminta Bobotoh untuk mendukung tim dengan mencipatkan atmosfer fantastis seperti di laga melawan Bali United. Tidak boleh ada flare, tapi cukup membuat stadion berisik dengan nyanyian dan dukungan.