Bagas/Fikri Bakal Tampil Tanpa Beban di BAC 2024

JAKARTA – Pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri ingin tampil tanpa beban di Badminton Asia Championship (BAC) 2024 sekalipun punya tugas berat memburu tiket Olimpiade Paris.

BAC bakal berlangsung di Ningbo Olympic Sports Centre Gymnasium, Ningbo, China, 9-14 April 2024. Bagas/Fikri perlu mendapat hasil terbaik dari ajang ini agar kans mereka lolos ke Paris terjaag.

“Saya dan Fikri akan bermain lepas dan menikmati setiap pertandingan saja,” ujar Bagas dalam keterangan yang diterima.

Saat ini Bagas/Fikri menempati peringkat kesembilan kualifikasi menuju ke Olimpiade. Untuk nomor ganda, mereka harus masuk delapan besar agar lolos ke Paris nanti.

Untuk naik ke posisi tersebut maka Bagas/Fikri perlu keluar menjadi juara di BAC. Ini adalah satu-satunya turnamen tersisa yang masuk hitungan kualifikasi untuk ajang empat tahunan itu. 

Pebulu tangkis yang mendapat gelar juara dari ajang ini akan membawa pulang sebesar 12 ribu poin. Dengan demikian, Bagas/Fikri perlu mengejar poin itu agar bisa aman.

Bagas mengatakan target itu adalah beban yang cukup berat. Untuk itu, ia tidak mau target tersebut justru mengganggu permainan mereka nanti.

“Tidak mau terbebani harus juara agar bisa lolos ke Olimpiade Paris. Saya akan berusaha bermain baik saja dulu,” kata Bagas.

Bagas/Fikri adalah satu dari tiga ganda putra Indonesia yang akan tampil di ajang ini. Hadir bersama mereka di sana adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.