Ganjar Optimistis Menang di Jateng 14 Februari: Insyaallah Mutlak di Kandang Banteng

SEMARANG - Capres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo optimis bakal memenangkan suara pemilih di Jawa Tengah pada 14 Februari mendatang. Dia yakin wilayah itu tetap menjadi kandang banteng.

Hal ini disampaikan Ganjar usai menghadiri acara Hajatan Rakyat di Simpang Lima Semarang, Jawa Tengah pada hari ini, Sabtu, 10 Februari. Dari pantauan lokasi, acara itu memang meriah karena dipadati pendukung PDI Perjuangan (PDIP) dan pasangan nomor urut tiga, Ganjar-Mahfud MD.

“Kalau melihat hari ini di Jawa Tengah, insyaallah mutlak kandang banteng akan menunjukkan (kemenangan, red),” kata Ganjar di lokasi.

Untuk menjemput kemenangan ini, Ganjar mengajak para pendukungnya melawan jika melihat ketidakadilan. Ia juga minta relawan terus memantau hari pencoblosan nanti.

“Apa yang disampaikan Pak Mahfud tadi, tabrak, sruduk semua yang tidak benar, tidak sesuai aturan akan kita sruduk. maka kita minta semua pemangku kepentingan termasuk relawan partai untuk menjaga, mulai dari coblosan, penghitungan, sampai rekap terakhir,” tegas eks Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Keyakinan yang sama juga disampaikan oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Katanya, melihat antusiasme di Hajatan Rakyat Semarang maupun Solo membuatnya yakin terhadap kemenangan Ganjar-Mahfud.

“Insyaallah, dengan hari ini semua rakyat berantusias bersama-sama untuk hadir, insyaallah, intinya pada tanggal 14 Februari yang akan datang Jawa Tengah tempat kandang banteng,” ungkap anak Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tersebut.

Dia berharap pesta demokrasi yang akan berlangsung bisa berjalan dengan maksimal dan terjaga. Sehingga netralitas TNI, Polri, dan aparatur sipil negara (ASN) diperlukan.

“Biarkan Pemilu ini berjalan dengan damai, baik, jujur, adil, dan tentu saja netral,” katanya.

“Dan harus saling menjaga kemudian gotong royong. Bahwa pemilu ini seperti yang kita harapkan biarkan rakyat memilih tanpa intimidasi dan semua netral pada posisinya masing-masing untuk menjaga Indonesia,” pungkasnya.