Besi Penutup Saluran Air di Grogol - Petamburan Sering Dicuri Maling, Sudin Bina Marga Ganti dengan Cor-coran

JAKARTA – Kerap dicuri maling, lima pelat besi penutup saluran air di Kecamatan Grogol Petamburan dan Palmerah kembali diperbaiki.

"Pencuriannya malam Minggu (4 November) kemarin dan hari ini sudah diperbaiki oleh Suku Dinas Bina Marga Jakbar," kata Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Barat Purwanti Suryandari, Selasa, 7 November.

Beberapa titik pelat besi yang hilang tersebut terletak di Jalan S Parman, Kecamatan Grogol Petamburan, dan di seberang Taman Catellya, Kecamatan Palmerah.

Sebelum diperbaiki oleh Suku Dinas (Sudin) Bina Marga Jakarta Barat (Jakbar), pihaknya memasang garis pembatas di sekitar lokasi pelat besi penutup saluran yang raib dicuri tersebut agar tidak menimbulkan korban.

Berdasarkan foto yang dilihat, petugas membuat penutup saluran air dengan menggunakan cor-coran semen. Bukan lagi dengan besi.

"Sebelumnya kita sudah pasang garis pembatas, takutnya ada korban. Hari ini sudah diperbaiki," kata Purwanti.

Ia mengimbau masyarakat untuk segera melaporkan ke polisi jika menemukan oknum-oknum yang mencuri fasilitas publik tersebut.

"Jika warga ada yang lihat begitu lagi (pencurian) harap segera dilaporkan ke pihak berwajib, ke polisi," kata Purwanti.